Berita Jember

Blusukan di Jember, Ruhut Sitompul Datangi Lokasi yang Pernah Didatangi Sandiaga Uno

Ruhut Sitompul : Saya memang berkeliling ke provinsi, turun ke pasar-pasar, ke lokasi yang didatangi Sandi. Karena Sandi itu sudah kebangetan.

Blusukan di Jember, Ruhut Sitompul Datangi Lokasi yang Pernah Didatangi Sandiaga Uno
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Ruhut Sitompul saat blusukan ke Pasar Tanjung, Jember, yang sebelumnya juga didatangi oleh Sandiaga Uno. 

SURYA.co.id | JEMBER - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul, blusukan ke Pasar Tanjung, pasar induk Kabupaten Jember, Senin (17/12/2018).

Dia terang-terangan mengatakan sengaja datang ke pasar itu karena sebelumnya Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno juga datang ke sana. 

"Saya memang berkeliling ke provinsi, turun ke pasar-pasar, ke lokasi yang didatangi Sandi. Karena Sandi itu sudah kebangetan. Marilah kita kalau kampanye itu bicara visi dan misi, bicara gagasan. Kita tahu semua, mereka itu masih akan, itu pun kalau menang. Sedangkan Pak Jokowi (Joko Widodo) dengan Pak JK (Jusuf Kalla) sudah bekerja. Kita mohon doanya, InsyaAllah dengan kepercayaan masyarakat Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin akan melanjutkan pekerjaan ini," tegas Ruhut.

Ia mengakui mendatangi pasar-pasar yang sebelumnya pernah didatangi oleh Sandiaga Uno untuk memantau harga pasar. "

Katanya Rp 100 ribu hanya dapat cabai dan bawang, ayolah tadi Rp 20.000 dapat itu. Jadinya bener jika Pak Jokowi nyebut ada orang kaya masuk pasar, tidak belanja kemudian keluar dari pasar ngumpulin orang terus bilang harga ini naik, semua mahal. Tempe setipis ATM, tidak baik-lah hal-hal itu," lanjut lelaki yang dikenal dengan peran 'Si Poltak Raja Minyak' dalam sebuah sinetron tersebut.

Ruhut mengajak pasangan presiden dan wakil presiden berkampanye dengan mengadu visi-misi, dan program kerja. "Bukan malah dengan cara menakut-nakuti," tegasnya.

Ruhut ke Jember bersama Ketua Umum Relawan Prima#01, Syarifudin S Pane. Dalam dua hari kunjungannya ke Jember, Ruhut menghadiri sejumlah kegiatan. Pada Minggu (16/12/2018) pagi, mereka mengikuti senam dan deklarasi relawan pendukung Capres - Cawapres, Jokowi - Ma'ruf Amin. Relawan pendukung itu berasal dari daerah Tapal Kuda Jawa Timur yakni Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, juga Lumajang. Sejumlah komunitas relawan mendeklarasikan diri sebagai pendukung Capres - Cawapres nomor urut 1 tersebut.

Selain menghadiri deklarasi dukungan relawan itu, Ruhut juga menghadiri sejumlah dialog dengan beberapa komunitas. Senin (17/12/2018), dia mendatangi Pasar Tanjung, salah satu pasar yang pernah dikunjungi oleh Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Ma'ruf Amin di Jember, Tabroni menegaskan semua elemen pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin siap memenangkan pasangan tersebut.

"Dari elemen parpol pendukung dan pengusung, juga relawan yang kemarin telah mendeklarasikan diri," tegas Tabroni.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved