Berita Tuban

Surya Paloh Target NasDem Jadi Partai Menengah Atas pada Pemilu 2019, Berikut Capaian Kursi Dewannya

Ketua umum Partai NasDem, Surya Paloh, menargetkan partainya menjadi partai menengah atas pada Pemilu 2019.

Surya Paloh Target NasDem Jadi Partai Menengah Atas pada Pemilu 2019, Berikut Capaian Kursi Dewannya
surya.co.id/m sudarsono
Ketua Umum NasDem, Surya Paloh saat memberikan orasi politik di hadapan kader dari empat kabupaten, di lapangan Desa Widang, Tuban. Partai NasDem ditarget jadi partai menengah atas pada Pemilu 2019. 

SURYA.co.id | TUBAN - Ketua umum Partai NasDem, Surya Paloh, menargetkan partainya menjadi partai menengah atas pada Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Surya Paloh dalam orasi politik kepada ribuan kader di lapangan Desa/Kecamatan Widang, Tuban, Minggu (16/12/2018) siang.

Di hadapan kader dari empat DPD, yaitu Tuban, Bojonegoro, Lamongan dan Gresik, Surya Paloh memompa semangat kader agar memenangkan pemilu tahun depan.

"Saat ini kita berada di posisi menengah ke bawah, tapi yakinlah pemilu mendatang kita bisa meraih posisi menengah ke atas," Kata Ketua Umum NasDem saat orasi.

Politisi kelahiran Aceh itu melanjutkan, di pemilu pertama NasDem mendapat 36 kursi DPR RI. Sedangkan untuk DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota, NasDem mendapat 1.344 kursi.

Untuk bisa merebut posisi menengah ke atas, tentu semua itu bisa dicapai jika mesin politik sama-sama jalan.

Mulai tataran atas hingga kader yang ada di bawah. Di sinilah kemampuan kader diuji untuk meraup suara pada pemilu 2019.

"Semua itu bisa dicapai asal kekuatan kader dikerahkan, kalau memang dia merasa sebagai kader maka akan bertanggung jawab untuk memenangkan NasDem," Ucap mantan politisi Golkar tersebut.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem, Effendy Choirie, yang turut mendampingi Ketua Umum juga menyatakan, kader harus all out jika ingin memenangkan partai.

Para kader dari empat kabupaten ini harus bisa meraup suara untuk memenangkan Pemilu 2019.

"Semoga kader di empat kabupaten yang hadir bisa memenangkan pemilu di daerahnya masing-masing," Tegas Gus Choi di hadapan ribuan kader.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved