Berita Malang Raya

Sang Singa Podium KH Buchori Amin Wafat Saat Ceramah di Atas Panggung

Berita duka muncul dari Malang. Kiai Haji Buchori Amin wafat ketika mengisi ceramah di atas panggung, Sabtu (15/12/2018) pukul 14:30 WIB.

Sang Singa Podium KH Buchori Amin Wafat Saat Ceramah di Atas Panggung
ist
Detik-detik wafatnya KH Buchori Amin saat sedang ceramah di Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (15/12/2018) 

Laporan Wartawan Suryamalang.com, Rifky Edgar

SURYA.co.id | MALANG - Berita duka muncul dari Malang. Kiai Haji Buchori Amin wafat ketika mengisi ceramah di atas panggung, Sabtu (15/12/2018) pukul 14:30 WIB.

Wafatnya Kiai yang dikenal sebagai Kiai Singa Podium tersebut terjadi di Ponpes Al-Ishlahiyah, Singosari, Kabupaten Malang pada saat mengisi tausiyah.

Peristiwa wafatnya KH Buchori Amin disaksikan langsung oleh ratusan jamaah yang menghadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW bertemakan “Nabi Muhammad Teladan Sejati”

Ketua Panitia Maulid Nabi di Ponpes Al Ishlahiyah, Fathul Wahab mengatakan, KH Buchori baru saja berceramah sebelum pingsan di atas panggung.

"Beliau (KH Buchori) belum 30 menit ceramah di atas panggung. Tiba-tiba pingsan, sontak saja saya bersama para jamaah kaget dan langsung menolong beliau," ucapnya saat dihubungi oleh SURYAMALANG.COM, sabtu (15/12/2018).

Fathul mengatakan, saat itu ada wali santri perawat. Ketika dicek, kondisi Kiai Buchori sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Setelah diperiksa, KH Buchori langsung dibawa ke Klinik Rawat Inap Muslimat Center Singosari," ucapnya.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved