Berita Gresik

Kronologi Bus Rombongan Ziarah Wali dari Probolinggo Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas di Gresik

Bus rombongan jemaah ziara wali dari Probolinggo menabrak pengendara motor hingga tewas di Gresik, Minggu siang (16/12/2019).

Kronologi Bus Rombongan Ziarah Wali dari Probolinggo Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas di Gresik
surya.co.id/sugiyono
KECELAKAAN - Jenazah pengendara motor yang tertabrak bus rombongan ziara wali dari Probolinggo ditutup dengan dedaunan, Minggu (16/12/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Bus rombongan jemaah ziara wali dari Probolinggo menabrak pengendara motor hingga tewas di Gresik, Minggu siang (16/12/2019).

Korban adalah Hadi Rochmat (42), warga Desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah, Gresik. Kecelakaan tersebut diduga akibat bus melaju dengan melawan arus.

Kecelakaan yang merenggut nyawa warga Gresik tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB di Jl Raya Desa Golokan Kecamatan Sidayu.

Bus pariwisata nopol K 1707GW yang dikemudikan Atex (29) warga Jl KH Hasan, Pelita, Kecamatan Kanigaran Kabupaten Probolinggo sedang membawa jemaah ziarah wali 6.

Peristiwa berawal bus yang berjalan dari arah Timur dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi Jl Raya Desa Golokan Kecamatan Sidayu bus berusaha mendahului motor Supra W 6335 DM yang dikendarai korban Hadi Rochmat.

"Karena jarak sudah dekat dan ruang gerak yang sempit, sehingga bus menabrak pengendara motor tersebut hingga meninggal dunia di tempat kejadian," kata Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto melalui Kanit laka Ipda Yoshi, Minggu (16/12/2018).

Polisi kemudian langsung menetapkan sopir bus Atex menjadi tersangka.

"Tersangka akibat kecelakaan tersebut yaitu sopirnnya karena mengakibatkan terjadinya kecelakaan di jalan umum," imbuhnya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved