Berita Surabaya

Bank Mandiri Sumbang Excavator dan Dump Truck Untuk Pemkot Surabaya

Bank Mandiri Kantor Wilayah VIII/Regional Jawa III menyerahkan excavator dan dump truck kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya,

Bank Mandiri Sumbang Excavator dan Dump Truck Untuk Pemkot Surabaya
surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
CEO Bank Mandiri Kanwil VIII/Jawa III, R Erwan Joko bersama Walikota Surabaya, Tri Rismaharini saat serah terima bantuan satu excavator dan satu dump truck untuk Pemkot Surabaya, Minggu (16/12/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bank Mandiri Kantor Wilayah VIII/Regional Jawa III menyerahkan excavator dan dump truck kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Minggu (16/12/2018).

Penyerahan dilakukan di sela kegiatan Pesta Cak Koen di Taman Surya, yaitu ajang apresiasi kepada para petugas kebersihan.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Regional CEO Bank Mandiri Jawa III, R Erwan Djoko Hermawan kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini. "Penyerahan ini dalam rangka menjalankan visi membangun negeri  serta sebagai perwujudan sinergi BUMN," kata Erwan, usai acara penyerahan.

Langkah ini juga sebagai upaya Bank Mandiri untuk mendukung program pengendalian dan penanggulangan genangan di kota Surabaya.

“Kami ingin meningkatkan peran aktif dalam membantu upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Indonesia, terutama di wilayah Surabaya, yang salah satunya dengan penyediaan Excavator dan Dump Truck untuk meningkatkan kebersihan kota," jelas Erwan.

Ke depannya diharapkan bantuan ini dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat luas. Penyerahan bantuan ini, juga merupakan salah satu implementasi program bina lingkungan Bank Mandiri.

Saat ini, program bina lingkungan Bank Mandiri dilaksanakan melalui tiga pilar utama, yang diawali dengan pencapaian kemandirian edukasi dan kewirausahaan melalui pelaksanaan program Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Peduli Pendidikan yang bertujuan untuk menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global.

Kemudian membentuk komunitas mandiri melalui pelaksanaan program “Mandiri Bersama Mandiri” yang bertujuan untuk membina kelompok masyarakat atau komunitas secara terintegrasi dalam hal kapasitas, infrastruktur, kapabilitas dan akses.

"Pilar yang terakhir adalah financial literacy yang bertujuan untuk membuka wawasan masyarakat tentang pentingnya keterampilan untuk mengelola sumber daya keuangan sebagai bagian dari perencanaan hidup jangka panjang," tandas Erwan.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved