Berita Malang

Selama Liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, PT KAI Malang Cek Ekstra untuk Pastikan Jalur KA Aman

Selama musim libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, PT KAI (Kereta Api Indonesia) akan melakukan extra checking terhadap jalur KA di wilayah Malang.

Selama Liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, PT KAI Malang Cek Ekstra untuk Pastikan Jalur KA Aman
surya/sri wahyunik
Dirut PT KAI Edi Sukmoro (kiri) di depan Kereta Inspeksi saat di Stasiun Malang, Kamis (12/4/2018). Selama Liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, PT KAI Malang Cek Ekstra untuk Pastikan Jalur KA Aman 

SURYA.co.id | MALANG - Selama musim libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, PT KAI (Kereta Api Indonesia) akan melakukan extra checking terhadap jalur KA di wilayah Malang.

"Jika biasanya hanya proses checking jalur KA hanya dilakukan dua kali sehari, musim libur ini ( Natal 2018 dan Tahun Baru 2019) kami tambah dua kali lagi. Jadi sehari empat kali," kata Kepala Stasiun Malang, Radne Anyarso Tulad, kepada TribunJatim (grup SURYA.co.id/surabaya.tribunnews.com), Sabtu (15/12/2018).

Ia menambahkan penilik ekstra ini dilakukan untuk memastikan jalur KA di wilayah Malang aman dan tidak tergenang air.

"Apalagi saat ini musim hujan kan, biasanya ada genangan. Nah, supaya tidak mengganggu maka ada penilik ekstra," katanya

Selain itu, PT KAI juga akan menambah tenaga medis dan pihak keamanan yang akan bertugas selama perjalanan.

Untuk tenaga medis kata Radne, akan ditambah dua orang dalam setiap rangkaian KA.

"Biasanya cuman satu orang, ini kita tambah dua lagi," kata Radne.

Radne mengatakan PT KAI juga menambah jadwal keberangkatan KA jarak jauh yakni KA Matarmaja relasi Malang - Gambir dan KA Gajayana relasi Malang - Pasar Senen.

Menurut Radne, hal ini dilakukan karena antusiasme masyarakat terhadap moda transportasi KA cukup besar di musim libur Natal dan Tahun Baru 2019.

"KA Matarmaja tambahan sudah beroperasi sejak 14 Desember. KA Gajayana tambahan baru 21 Desember nanti," ucapnya.

Radne menghimbau masyarakat segera melakukan reservasi atau booking tiket apabila telah merencanakan perjalanan menggunakan KA.

Sebab kata dia, saat ini traffic penjualan terus meningkat dan diprediksi berlangsung hingga 6 Januari.

"Kereta Malabar relasi Malang - Bandung bahkan sudah habis sampai Natal besok. Lainnya sisa kira-kira hanya 10 persen," ujarnya. (Laporan Wartawan TribunJatim, Aminatus Sofya)

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved