Berita Surabaya

Puluhan Ahli Gizi di Jatim Upgrade Pengetahuan Bareng Soyjoy

90 nutrisionis atau ahli gizi di Jawa Timur mengikuti diskusi asik bertajuk Nutrition and Activities on Managing Diabetes

Puluhan Ahli Gizi di Jatim Upgrade Pengetahuan Bareng Soyjoy
SURYA.co.id/Pipit Maulidiya
Lilis Heryati, Scientific and Regulatory Affair PT Amerta Inda Itsuka 

SURYA.co.id | SURABAYA - 90 nutrisionis atau ahli gizi di Jawa Timur mengikuti diskusi asik bertajuk Nutrition and Activities on Managing Diabetes dalam acara Soyjoy Nutritionist Gatering, Sabtu (15/12/2018) di Hotel Grand Inna Surabaya.

Para ahli gizi ini adalah mereka yang aktif di 50 institusi di antaranya Dinas Kesehatan Jawa Timur, rumah sakit, puskesmas, dan klinik.

Maharlangi Arthatianda, Brand Communication Soyjoy area Surabaya mengatakan gatering bersama Soyjoy, sudah jadi agenda rutin mereka. Tujuannya adalah mengupgrade ilmu para ahli gizi, di era yang terus berkembang dan maju dengan teknologi ini.

"Kami melibatkan beberapa ahli gizi dan dokter untuk membahas diabetes mellitus. Ada juga pembicara dari kami uyang menyampaikan berbagai produk makanan kami juga dibuat dari bahan-bahan yang sehat, sehingga cocok untuk camilan sehal apalagi untuk mereka yang diabetes. Jadi tidak melulu ngomongin soal produk saja," terang Maharlangi.

Lilis Heryati, Scientific and Regulatory Affair PT Amerta Inda Itsuka menambahkan masyarakat dengan diabetes mellitus jumlahnya di indonesia ternyata juga banyak.

Sebagian besar mereka yang diabetes mellitus seringkali takut salah saat ingin menyantap cemilan. Takut kalau kadar gulanya menjadi tinggi.

"Salah satu bahan dasar yang kami gunakan pada produk terbaru adalah kedelai. Kedelai, memiliki kandungan yang tinggi serat, tinggi protein, sehingga Low-GI (glicemic indeks) tidak menaikkan gula darah. Membantu mengatur nafsu makan kita, jadi kita tidak makan berlebihan," terangnya.

Lilis menambahkan cemilan Soyjoy sebenarnya tidak untuk mereka yang diabetes mellitus saja, melainkan untuk semua karena pada dasarnya jenis cemilan sehat.

"Cemilan ini biasanya bisa di makan di sat jam-jam 10.00, jam 16.00, dan sebelum tidur," tutupnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved