Bisnis

180 UKM Ramaikan SETC Expo di Denpasar Bali dalam Menghadapi Era Digital

Lebih dari 180 pelaku Usaha Kecil Menengah ( UKM) mengikuti Sampoerna Entrepreneurship Traning Centre (SETC) Expo di Denpasar Bali.

180 UKM Ramaikan SETC Expo di Denpasar Bali dalam Menghadapi Era Digital
SURYA.co.id/AFLAHUL ABIDIN
180 UKM Ramaikan SETC Expo di Denpasar Bali dalam Menghadapi Era Digital, Sabtu (15/12/2018). 

SURYA.CO.ID | DENPASAR - Lebih dari 180 pelaku Usaha Kecil Menengah ( UKM) mengikuti Sampoerna Entrepreneurship Traning Centre (SETC) Expo di Denpasar Bali.

Para wirausahawan itu berasal dari berbagai daerah, mulai dari Bali, Jawa, hingga Sumatera.

Direktur Urusan Perusahaan PT HM Sampoerna Tbk, Troy J Modlin mengatakan, pameran dan seminar dalam acara tersebut befokus untuk membantu pelaku UKM menghadapi era digital. Program ini, kata dia, selaras dengan program yang tengah digalakkan pemerintah saat ini.

"Harapan kami, program ini akan memajukan dua sektor penting, yaitu UKM dan tourism (di Bali)," kata Troy, dalam sambutannya pada acara pembukaan pameran, Sabtu (15/12/2018).

Acara tersebut akan digelar selama dua hari hingga Minggu (16/12/2018). Troy mengatakan, acara tersebut diharapkan akan menggaet sekitar 6.000 pengunjung.

Para pelaku UKM yang mengikuti pameran adalah mereka yang menjadi binaan Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna. Hingga saat ini, kata Troy, lebih dari 40.000 UKM telah dilatih di 79 kabupaten/kota di Indonesia.

Kepala Hubungan Daerah dan CSR PT HM Sampoerna tbk. Ervin Laurence Pakpahan menambahkan, expo saat ini menjadi berbeda karena di gelar di Denpasar Bali. Sebelumnya, expo selalu digelar di Pulau Jawa.

"Kami sudah sepuluh tahun berkomitmen membantu kualitas UKM tidak hanya di Bali, tapi juga di seluruh Indonesia," ungkap Ervin.

Mengangkat tema era baru kewirausahaan, Ervin mengatakan, expo diharapakan mampu mengajak para pelaku UKM untuk berubah ke cara berpikir digital.

"Bahwa sekarang dinamika bisnis sudah berubah. Cara orang berbelanja juga berubah," ucapnya.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved