Berita BUMN

Lewat Program ini PGN Saka di Gresik Dukung Program Pemerintah

PT Saka Energi Indonesia anak perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mendukung program pemerintah.

Lewat Program ini PGN Saka di Gresik Dukung Program Pemerintah
SURYAOnline/Sugiyono
MASYARAKAT - Purwanto Nugroho VP government relaationship and social responsibility PGN Saka siap mendukung program pemerintah Gresik. 

SURYA.co.id | GRESIK – PT Saka Energi Indonesia anak perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pendapatan dan pendidikan masyarakat. Sehingga program dibagi dalam pilar pendidikan, pilar kesehatan, pilar lingkungan dan pilar kewirausahaan.

Komitmen ini disampaikan Purwanto Nugroho VP government relaationship and social responsibility PGN Saka, bahwa selama keberadaan PGN Saka di Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat.

 “Ada pilar pendidikan, pilar kesehatan, pilar lingkungan dan pilar kewirausahaan. Dari empat pilar ini, kita terjemahkan lagi. Seperti pembangunan air bersih di Kecamatan Manyar dan Ujungpangkah. Itu membantu program pemerintah yaitu 100 persen ketersediaan air minum bagi masyarakat,  0 persen bebas kawasan kumuh dan 100 persen fasilitas sanitasi,” kata Purwanto, saat ngobrol bareng wartawan di Gresik, Kamis (13/12/2018).

 Menurut Purwanto, program air bersih sangat dirasakan oleh masyarakat dan terus menerus dibutuhkan oleh masyarakat. “Sebelum ada bantuan air bersih. Ketika musim kemarau, warga mengeluarkan uang untuk membeli air bersih sekitar Rp 300.000 sampai Rp 500.000. Dengan bantuan dari PGN Saka, sekarang warga hanya membayar Rp 20.000 sampai Rp 25.000 perbulan,” imbuhnya.

 Belum program penghijauan, yaitu menanam pohon mangrove disepanjang pantai Gresik Utara wilayah Kecamatan Ujungpangkah Gresik, sehingga tanaman mangrove tersebut dimanfaatkan oleh nelayan, untuk penghijauan pantai dan mencegah abrasi. Termasuk program pendidikan, yang memberikan beasiswa kepada masyarakat sekitar di wilayah ring satu dan Kabupaten Gresik.

 “Program kita harus betul-betul memberikan manfaat bagi masyarakat dan bermanfaat secara jangka panjang. Dan jangan sampai masyarakat tergantung pada kita (PGN Saka),” katanya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved