Legenda Persebaya Surabaya Bicara

Legenda Persebaya Surabaya, Muharom Rusdiana Beber Kelemahan Strategi Djajang Nurdjaman Musim Lalu

Seorang legenda Persebaya Surabaya, Muharom Rusdiana membeberkan kelemahan strategi yang digunakan Djajang Nurdjaman pada Liga 1 2018.

Legenda Persebaya Surabaya, Muharom Rusdiana Beber Kelemahan Strategi Djajang Nurdjaman Musim Lalu
istimewa
Muharom Rusdiana, legenda Persebaya era-80an. Legenda Persebaya Surabaya, Muharom Rusdiana Beber Kelemahan Strategi Djajang Nurdjaman Musim 2018 

SURYA.co.id I SURABAYA – Seorang legenda Persebaya Surabaya, Muharom Rusdiana membeberkan kelemahan strategi yang digunakan Djajang Nurdjaman pada Liga 1 2018.

Kelemahan itu nanti bisa diperbaiki oleh Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman pada musim depan. 

Tak lama ini Green Force sudah memperpanjang kontrak Djanur untuk kompetisi Liga 1 2019. 

Keputusan itu dinilai Muharom Rusdiana sangat tepat. Pasalnya, di bawah racikan pelatih Djajang Nurdjaman, Green Force kembali bisa menunjukkan permainan khas Surayaba yang dikenal ngeyel dan ngotot.

“Ramuan Coach Djanur saya kira sudah mumpuni untuk kompetisi musim depan,” terang Muharom Rusdiana kepada SURYA.co.id, Jumat (14/12/2018).

Terbukti, pelatih yang akrab disapa Djanur itu bisa mendongkrak performa Green Force sehingga mampu finish di posisi lima klasemen akhir Liga 1 2018.

Dari 14 laga bersama Persebaya Surabaya yang sudah dilalui di Liga 1 2018, Djanur bisa memenangkan delapan laga, satu laga imbang, dan lima laga sisanya menelan kekalahan.

Namun demikian, menurut bek Persebaya Era 80-an itu, bukan berarti Rendi Irwan dkk tanpa catatan, khususnya dalam hal transisi.

“Saya melihat transisi attack ke defend ini sangat lemah, posisi defend ini harus di perhatikan Coach Djanur, termasuk juga penambahan goal keeper,” tambahnya.

Untuk itu, Muharom Rusdiana berharap, kekurangan-kekurangan itu segera ditambal di musim kompetisi Liga 1 2019, khususnya mendatangkan pemain-pemain yang berkualitas.

“Coach Djanur harus cepat-cepat menutup kekurangan Persebaya untuk menghadapi kompetisi tahun depan dengan merekrut pemain yang kemampuannya di atas rata-rata dari pemain yang sudah ada,” harap Muharom Rusdiana.

Tidak lupa. Muharom juga berharap, dukungan dari Bonek Mania tidak akan pernah surut di musim yang akan datang. Sebab, ia menilai Bonek sangat besar perannya dalam setiap hasil yang diraih Persebaya.

“Bagi saya, Bonek sangat membantu setiap pertandingan Persebaya. Bonek pemain ke 12 bagi tim Persebaya. Bonek saya harapkan lebih baik lagi memberi dukungan di musim depan,” tutupnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved