Berita Blitar

Proyek Patung Bung Karno di Blitar Didenda Rp 81 Juta, selain Molor Patung Dianggap Tak Mirip 

Proyek Patung Bung Karno tak hanya disorot karena dianggap wajahnya tak mirip, tetapi juga mendapatkan sanksi denda dari BPK karena molor.

Proyek Patung Bung Karno di Blitar Didenda Rp 81 Juta, selain Molor Patung Dianggap Tak Mirip 
surya/imam taufiq
Patung Bung Karno di halaman perkantoran Pemkab Blitar. Proyek patung itu disorot karena wajahnya dianggap tak mirip juga molor sehingga didenda Rp 81 juta. 

SURYA.co.id | BLITAR -  Proyek Patung Bung Karno tak hanya disoroti anggota dewan karena dianggap wajahnya tak mirip, tetapi juga mendapatkan sanksi denda dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Hak tersebut karena pengerjaannya molor dari batas waktu yang ditentukan sehingga didenda BPK Rp 81 juta.

Bahkan, informasinya denda itu belum dibayar karena antara rekanan dengan Dinas Pariwisata kini tak sinkron lagi paska pengerjaan proyek senilai Rp 1,7 miliar itu.

"Kami masih koordinasi dengan rekanan dan BPK terkait hal itu (denda BPK tersebut). Memang ada keterlambatan," ujar Luhur Sejati, Kadis Pariwisata Pemkab Blitar.

Sementara, Ahmad Lazim, Kepala Inspektorat Pemkab Blitar, tak menampik ada temuan atas keterlambatan pengerjaan proyek patung Bapak Proklamator tersebut. Namun terkait hal itu pihaknya masih menunggu rekomendasi atas pembayaran denda tersebut.

"Ya, kalau sudah ada pemberitahuan resmi, ya harus dibayar," ungkapnya.

Mujib, anggota DPRD Kabupaten Blitar, yang selama paling getol mengkritisi proyek patung BK itu, mengatakan, Dinas Pariwisata ya segera membayar karena itu merupakan temuan BPK.

"Bahwa kemudian, dinas menyerahkan pembayaran pada rekanan, itu soal teknis saja. Yang penting, denda atas keterlambatan pengerjaan patung itu harus dibayarnya," tuturnya.

Mujib juga menambahkan, memang proyek patung BK itu mulai awal pengerjaan hingga sudah dipasang saat ini ada saja masalahnya.

Selain, patung itu wajahnya tak mirip dengan Bung Karno, juga ada info-info lainnya seputar proses pengerjaannya.

Halaman
12
Penulis: Imam Taufiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved