Advertorial

Sukses Universitas Trunojoyo Madura di Tangan Muh Syarif

Dr Drs EC Muh Syarif Msi kembali terpilih sebagai Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) periode 2018-2022

Sukses Universitas Trunojoyo Madura di Tangan Muh Syarif
surya/ahmad faisol
Drs EC Muh Syarif Msi kembali terpilih sebagai Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) selama empat tahun ke depan dalam pemilihan yang digelar Senat dan Kementrian Ristek Dikti di Lantai 10 Gedung Rektorat UTM, Selasa (11/12/2018). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Dr Drs EC Muh Syarif Msi kembali terpilih sebagai Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) periode 2018-2022 dalam Rapat Tertutup Senat yang digelar di Lantai 10 Gedung Rektorat UTM, Selasa (11/12/2018).

Ia mendulang sebanyak 28 suara. Menyisihkan dua calon lainnya, Prof Nizarul Alim dengan perolehan 12 suara, dan Dr Slamet Subari dengan perolehan 3 suara.

Pada periode sebelumnya, pria kelahiran Kabupaten Sampang 1963 ini sukses menjadikan UTM sebagai Perguruan Tinggi Riset Berbasis Klaster.

Sebagai upaya menjawab era perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan revolusi industri 4.0 atau era revolusi generasi keempat.

Ia menjelaskan, era revolusi industri 4.0 menjadikan semua mesin dihubungkan melalui sistem internet atau dikenal dengan cyber.

Kompleksitas dunia industri pun semakin meningkat. Lebih komplek dari era revolusi industri ketiga, di mana mesin bekerja sendiri- sendiri.

Untuk itu, UTM memperkuat program terkait riset dan pengembangan diarahkan pada penciptaan teknologi masa depan.

Sedangkan program inovasi diarahkan pada pemanfaatan teknologi maju dan membebaskan nomenklatur prodi untuk mendukung pengembangan kompetensi industri.

"Tidak ada pilihan lain selain merespon secara cepat dan tepat dengan meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa untuk menciptakan lulusan berdaya saing," ungkap Alumnus Program Pasca Sarjana Manajemen Universitas Airlangga Surabaya itu.

Ia menjelaskan, reorientasi kurikulum selalu menjadi 'pekerjaan rumah' yang akan dilanjutkan selama empat tahun ke depan guna menghadapi era revolusi industri 4.0.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved