Berita Ekonomi Bisnis

Gandeng Sejumlah Hotel di Jatim, Tiket.com Buka Kantor di Surabaya, Targetkan 3.000 Hotel Terkoneksi

Tiket.com, pionir online travel agent di Indonesia mulai gencar berekspansi dengan membuka kantor representatif di Surabaya.

Gandeng Sejumlah Hotel di Jatim, Tiket.com Buka Kantor di Surabaya, Targetkan 3.000 Hotel Terkoneksi
SURYA.co.id/arie noer
Dari kiri: Senior Market Manager East Indonesia Dewi Palupi), Chief Commercial Officer Tiket.com, Dimas Surya Yaputra, dan Head of Hotel Tiket.com, Cisyelya Bunjamin (kanan) usai peresmian kantor representatif tiket.com Surabaya di Pakuwon Center, Rabu (12/12/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tiket.com, pionir online travel agent di Indonesia mulai gencar berekspansi. Usai membuka kantor representatif di Yogyakarta dan Bali, kini Tiket.com resmi membuka kantor representatif di Surabaya, Rabu (12/12/2018).

Chief Commercial Officer Tiket.com, Dimas Surya Yaputra mengatakan, penambahan kantor representatif ini sebagai upaya tiket.com untuk memperluas dan memperbanyak inventori produk yang dijual.

Yakni, dengan menggandeng hotel-hotel di wilayah Jatim, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua untuk terkoneksi melalui tiket.com.

"Pemilihan Surabaya ini karena lokasinya strategis dan menjadi pintu gerbang untuk Indonesia Timur. Surabaya juga kota terbesar kedua yang menjadi pusat bisnis, perdagangan, industri, hingga pendidikan," ujarnya di sela-sela peresmian kantor representatif Surabaya di Pakuwon Center.

Berdasarkan data dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jatim, geliat perkembangan hotel berbintang maupun hotel terjangkau cukup terasa.

Sepanjang 2016, tercatat ada 160 hotel baru, angka itu bertambah 10 persen hingga semester-I 2017.

"Melihat peluang besar tersebut, kami membangun kantor representatif pertama di Surabaya untuk menjaring industri perhotelan di Indonesia Bagian Timur dengan jarak yang lebih dekat. Nah, tentunya para pebisnis hotel di Surabaya dan sekitarnya ke depan dapat lebih mudah mengajukan kerja sama," ujarnya.

Di samping itu, Head of Hotel Tiket.com, Cisyelya Bunjamin menambahkan, dengan dibukanya kantor pertama di Surabaya ini, pihaknya berharap kerja sama dengan berbagai hotel di wilayah Indonesia Timur akan lebih mudah dan masif.

"Target kami tahun depan akan menjaring 3.000 hotel yang berada di Indonesia Bagian Timur untuk terkoneksi dengan tiket.com," tambahnya.

Lebih lanjut lagi, Cisyelya mengatakan, ke depannya tiket.com akan terus mengembangkan bisnisnya secara konsisten, di antaranya dengan membuka kantor representatif di wilayah Indonesia lainnya.

"Agar bisa semakin mempermudah para pengusaha hotel lainnya untuk bisa bergabung bersama kami dan tiket.com lebih dikenal masyarakat secara luas sehingga dapat meningkatkan peforma bisnis pariwisata di Indonesia," tandasnya.

Penulis: Arie Noer
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved