Berita Ekonomi Bisnis

Disambut Memuaskan, Viva Siapkan Langkah untuk Go Internasional

Pengalaman tim Viva Cosmetics bersama 16 desainer yang tergabung dalam Indonesian Fashion Chamber (IFC) di ajang La Mode Sur La Seine a Paris.

Disambut Memuaskan, Viva Siapkan Langkah untuk Go Internasional
foto:istimewa
Salah satu tim make up artist dari Viva Cosmetics saat tampil merias model di ajang La Mode Paris, Perancis pada awal bulan Desember ini. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Pengalaman tim Viva Cosmetics bersama 16 desainer yang tergabung dalam Indonesian Fashion Chamber (IFC) di ajang La Mode Sur La Seine a Paris, di Perancis awal bulan ini membuat perusahaan asli Surabaya ini mantap untuk mengembangkan pasar di Eropa. Apalagi respon saat tampil cukup positif.

"Selama tampil di sana, sambutannya cukup positif. Mereka melihat produk kami menarik, dan bisa diaplikasikan dalam kegiatan disana baik untuk decoratif maupun untuk retail," ungkap Yusuf Wiharto, Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur, Selasa (11/12/2018).

Lebih lanjut, Yusuf mengungkapkan bila dalam kegiatan tersebut, hasil make up ditampilkan dalam ajang fashion show sekaligus pengambilan foto di atas kapal yang berlayar di sungai Seine.

"Dari respon itu, kami melihat ada potensi untuk mengembangkan pasar di Eropa. Beberapa orang yang hadir ada yang menyatakan ketertarikan untuk membeli, mencoba dan akan memasarkan produk kami disana," ungkap Yusuf.

Namun pihaknya belum melakukan pembicaraan yang serius, masih dalam tahap rencana. Mengingat perlu persiapan juga terkait dengan produk, kemudian jalur distribusi dan lainnya.

Hal ini menurut Yusuf, karena produk Viva sebelumnya diperuntukkan bagi konsumen di wilayah dengan iklim tropis.

"Selama ini produk dan komposisinya masih diperuntukkan bagi kulit masyarakat dengan iklim tropis. Kalau harus ke Eropa, tentunya produk harus kami sesuaikan," tandas Yusuf, yang tahun ini mentargetkan peningkatan penjualan hingga dua digit dibanding tahun 2017 lalu.

Upaya ikut tampil diajang bergensi di Eropa, dengan adanya respok positif, diharapkan bisa menjadi pendorong peningkatan kinerja Viva yang lebih baik lagi di tahun 2019 mendatang.

"Jadi sekarang kami kuatkan di nasional, tumbuh target dua digit, tahun depan kembangkan ekspor, targetnya juga bisa dua digit," ungkap Yusuf.

Sementara itu, tim beauty advisor Viva Cosmetics yang dipimpin oleh Tini B Renani, dalam ajang tersebut memberi make up 40 model asing sekaligus dengan pola make up dekoratif.

”Semua jenis kulit dan warna ada. Ada yang tipikal Eropa, Afrika, serta Asia,” kata Tini.

Tidak ada kendala berarti selama me-makeup para model internasional. Meski sebenarnya, jenis kulitnya tentu berbeda dengan kebanyakan orang Indonesia yang memiliki dua musim.

”Sebelum ikut dalam acara ini pun, kami sudah sering mendandani model bule dalam event fashion di Indonesia. Jadi tinggal menyesuaikan saja,” kata Tini.

Untuk tema yang dibawa dalam acara ini menurut , adalah flawless. Tema itu diangkat untuk merepresentasikan kecantikan yang sempurna bagi setiap perempuan.

Tema ini juga akan menjadi trend di 2019 mendatang, dimana make up akan lebih ringan dan bermain di warna-warna natural.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved