Berita Surabaya

4 Tips Merawat Kendaraan saat Musim Hujan, Bisa Diterapkan untuk Roda 2 dan Roda 4

merawat kendaraan sangat penting untuk faktor keselamatan ketika pengendara menghadapi rintik hujan dan genangan air di jalan

4 Tips Merawat Kendaraan saat Musim Hujan, Bisa Diterapkan untuk Roda 2 dan Roda 4
surya/ahmad zaimul haq
Pengendara mobil dan motor menerjang genangan air hujan di Gayungsari Barat Surabaya. Di saat musim hujan dan banyak genangan air, pemilik kendaraan harus punya waktu ekstra merawat kendaraannya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Merawat kendaraan, merupakan hal wajib bagi pemilik kendaraan. Terlebih  di musim hujan, para pemilik kendaraan baik roda dua atau roda empat harus semakin sigap merawat kendaraannya.

Selain agar kendaraan awet, merawat kendaraan sangat penting untuk faktor keselamatan ketika pengendara menghadapi rintik hujan dan genangan air di jalan.

Surya.co.id mencoba merangkum 4 tips merawat kendaraan agar kendaraan selalu siap di kondisi apapun .

1. Cek Ban Kendaraan

Saat berada di musim hujan, hal pertama yang harus jadi perhatian pada kendaraan kita adalah kembangan atau motif ban, apakah ban masih terdapat kembangan atau malah sudah halus dan tipis.

Di musim hujan, kembangan ban kendaraan harus dalam keadaan baik supaya saat kendaraan melaju tidak licin seperti sedang berselancar.

Service Manager Auto2000 Kertajaya, Rosa Setioko, menyampaikan kembangan yang bagus adalah ketika ban roda bisa mencengkeram dengan baik.

"Karena posisi jalan juga licin, jadi kembangan ban harus diperhatikan," tegasnya, Selasa (11/12/2018).

2. Cek Kondisi Rem

Selain kembangan ban, rem adalah salah satu kompenen penting kendaraan yang harus diperhatikan saat musim hujan.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved