Berita Pamekasan

Pantai Jumiang, Wisata Pantai Berbukit di Pamekasan Madura

Cukup membayar tiket masuk sebesar 2.000 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa menikmati panorama birunya Pantai Jumiang Pamekasan dari atas bukit.

Pantai Jumiang, Wisata Pantai Berbukit di Pamekasan Madura
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Suasana pemandang bukit di Pantai Jumiang, Pamekasan, Madura. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Bila Anda sedang pergi ke Pamekasan, Madura, jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini. Wisata Pantai Jumiang yang terletak di Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kabupaten Pamekasan, ini memiliki keistimewaan suasana pantai yang nyaman dan sejuk.

Wisata Pantai Jumiang, kini menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat Pamekasan. Anda bisa menyaksikan panorama laut dari atas bukit melihat warna lautnya yang biru.

Pantai Jumiang di Pamekasan ini bebas dari ombak besar dan pemandangannya juga indah. Sangat cocok dijadikan lokasi take shoot prewedding.

Cukup membayar tiket masuk sebesar 2.000 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa menikmati panorama birunya Pantai Jumiang dari atas bukit.

Pantai Jumiang Pamekasan
Pantai Jumiang Pamekasan (eastjava.com)

Tak hanya itu, spot-spot foto seperti bunga-bunga, ayunan, gubuk yang langsung menghadap ke laut, sangat cocok untuk anda jadikan sebagai baground yang indah untuk berfoto mengabadikan momen bersama keluarga dan juga kerabat.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Adirasa, Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Supriyadi (23), menjelaskan pengunjung yang hadir tidak hanya dari masyarakat Pamekasan, tapi juga mancanegara.

"Kami juga bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Budaya (DISPARBUD) Pamekasan mengenai perkembangan wisata Pantai Jumiang ini," ucap Supriyadi, Senin (10/12/2018).

Supriyadi juga menyampaikan harapannya kepada semua instansi terkait untuk turut serta mendukung penuh mengenai perkembangan pariwisata Pantai Jumiang.

"Pemerintah harus memperhatikan akses jalan yang menuju ke Pantai Jumiang ini. Kami juga butuh bantuan pendanaan dari pemerintah terkait fasilitas permainan anak," imbuhnya pada TribunMadura.com (grup surya.co.id).

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved