Ekonomi Bisnis

Mudahkan Pelanggan, Bayar Tagihan Gas Bumi PGN Bisa Pakai Aplikasi Go-Pay

pembayaran tagihan gas bumi pelanggan PGN bisa dibayar melalui aplikasi Go-Pay

Mudahkan Pelanggan, Bayar Tagihan Gas Bumi PGN Bisa Pakai Aplikasi Go-Pay
surya/sugiharto
Seorang warga memasukkan beras untuk membuat lontong Kampung Lontong Surabaya, Senin (10/12/2018). Sejak menggunakan gas alam PGN keuntungan warga pembuat lontong mengalami peningkatan karena lebih murah. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tren digital membuat Perusahaan Gas Negara atau PGN ikut memanfaatkan aplikasi untuk pembayaran tagihan gas bumi. Seperti yang disampaikan oleh warga Banyuurip Gang X Surabaya sebagai pelanggan gas bumi PGN, mereka mendapat informasi bila pembayaran bisa lewat aplikasi Go-Pay.

"Ada SMS pesan kalau bisa pakai Go-Pay. Selama ini kami kalau bayar tagihan di Indomaret atau Alfamart. Kadang juga lewat tetangga ada yang jadi agen bayar tagihan," kata Rukmini, salah satu warga Banyuurip Surabaya.

Terkait pembayaran tagihan melalui aplikasi Go-Pay, Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, mengatakan melalui kerjasama layanan payment aggregator yang disediakan oleh PT Artajasa Pembayaran Elektronis, pelanggan PGN dapat memanfaatkan layanan Go-Pay dari Gojek Indonesia (Go-Jek).

"Kini saldo Go-Pay dapat juga digunakan untuk pembayaran tagihan gas bumi PGN. Pembayaran tagihan gas bumi PGN oleh pelanggan kini dapat menjadi lebih cepat dan tanpa antre, cukup dari satu aplikasi," ungkap Rachmat.

Saat ini, aplikasi transportasi online tersebut sudah diunduh oleh lebih dari 22 juta pengguna, sehingga diharapkan pengguna aplikasi tersebut yang sekaligus merupakan pelanggan PGN dapat melakukan transaksi pembayaran tagihan gas bumi PGN kapan saja dan di mana saja.

Cara melakukan pembayaran tagihan gas bumi melalui aplikasi ini pun sangat mudah.

"Pada dasarnya, pembayaran dengan aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan pembayaran online di manapun," kata Rachmat.

Pelanggan cukup memasukkan nomor ID pelanggan dan selanjutnya akan muncul informasi jumlah tagihan gas bumi PGN yang harus dibayar.

Setelah itu pelanggan bisa membayar menggunakan saldonya.

Apabila pembayaran berhasil, tahap terakhir akan muncul tampilan struk sebagai bukti pembayaran.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved