Berita Entertainment

Marsha Timothy Raih Piala Citra Kategori Pemeran Utama Wanita FFI 2018 : Enggak Menyangka!

Marsha Timothy menyabet Piala Citra lewat aktingnya sebagai Marlina dalam Film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.

Marsha Timothy Raih Piala Citra Kategori Pemeran Utama Wanita FFI 2018 : Enggak Menyangka!
kompas.com/andy muttya ketteng
Marsha Timothy berhasil menyabet Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2018, berkat perannya dalam Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. 

SURYA.co.id - Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2018 jatuh ke tangan aktris Marsha Timothy.

Marsha Timothy menyabet Piala Citra lewat aktingnya sebagai Marlina dalam Film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.

Marsha mengaku tak mengira bakal meraih penghargaan bergengsi itu.

Masuk nominasi Piala Citra saja sudah membuatnya senang.

"Enggak mungkin kalau acara kayak gini menyangka, pede gila. Saya bisa masuk nominasi saja sudah senang," ucap Marsha saat ditemui usai menerima penghargaan di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Istri dari aktor Vino G Bastian ini mengakui peran Marlina adalah peran yang menantang serta berbeda dari peran-peran lain yang ia mainkan.

"Karakter pertama yang saya mainkan dengan dialek daerah itu yang paling berkesan," ungkap Marsha.
Dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik, Marsha bersaing dengan Della Dartyan (Love For Sale), Dian Sastrowardoyo (Aruna & Lidahnya), Prisia Nasution (Lima), dan Putri Ayudya (Kafir).

Tiga Penghargaan

Kategori Film Cerita Panjang Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2018 berhasil disabet Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak.

Film arahan sutradara Mouly Surya ini mengalahkan nomine antara lain Aruna & Lidahnya, Skala Niskala, dan Sultan Agung : Tahta, Perjuangan, Cinta.

"Ya surprised sih sebenarnya. Mereka semua respected film maker. Mereka bagus semua. Itu yang bikin bangga perfilman Indonesia," Rama Adi selaku produser film saat menerima Piala Citra dalam ajang FFI 2018 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Penghargaan ini melengkapi deretan penghargaan lain yang berhasil diraih film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak yang juga mendapat apresiasi dari beberapa festival film mancanegara.

"Saya sih melihat untuk penghargaan apalagi di negara sendiri tempat kami tinggal, pastinya bangga. Kami sudah ke mana-mana. Pastinya bangga dapat penghargaan di negeri sendiri," ujar Rama Adi.

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak juga berhasil meraih penghargaan bergengsi untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Sutradara Film Panjang Terbaik dalam ajang FFI 2018. (Andika Aditia)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Marsha Timothy Tak Menyangka Raih Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita

Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved