Advertorial

Ibu-Ibu GOW Pamerkan Resep Rumahan dalam Lomba Memasak Nasi Goreng

Peringatan HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Surabaya ke-52 dikemas dengan Lomba Memasak Nasi Goreng

Ibu-Ibu GOW Pamerkan Resep Rumahan dalam Lomba Memasak Nasi Goreng
surya/sulvi sofiana
Ibu-ibu berbagai organisasi saat mengikuti lomba memasak dalam memperingati HUT GOW ke-52 di Gedung Wanita, Senin (10/12/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Peringatan HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Surabaya ke-52 dikemas dengan Lomba Memasak Nasi Goreng. Bertempat di Gedung Wanita, jalan Kalibokor Selatan nomor 2 Surabaya puluhan ibu-ibu memasak nasi goreng dengan resep rumahan yang berbeda satu sama lain.

Ketua Warakawuri Pepabri DPC Kota Surabaya, Sutria (68), misalnya yang hanya menggunakan bumbu sederhana membuat nasi goreng di lomba memasak HUT GOW ke-52 ini.

"Yang penting rasanya harus bisa diterima, nggak harus aneh-aneh bumbunya," ujarnya, Senin (10/12/2018).

Berbeda dengan konsep sederhana Sutria, Sulasni (59), perwakilan Muslimat NU Kota Surabaya berkreasi dalam sajian nasi gorengnya.

"Nasi goreng sehati, bentuknya dicetak hati, perkedelnya juga," imbuh Sulasni.

Ia juga memakai resep rumahan dengan menambahkan daun bawang dalam nasi goreng.

Ketua GOW Kota Surabaya, Chusnur Ismiari Hendro Gunawan, mengungkapkan Lomba Cooking Creatif ini adalah lomba memasak sederhana untuk mengembalikan ibu-ibu yang biasa berorganisasi kembali ke statusnya sebagai ibu rumah tangga

"Memasak juga berbagi rasa dengan kawan-kawannya. Apalagi semua kegiatan berawal dari perut dan jika kesehatan terjaga semangatnya juga terjaga,"ujarnya.

Mengusung tema GOW Excellence Bagi Induk Organisasi Wanita Menuju Peningkatan Manfaat dan Fungsi Organisasi di Era Millenial, Iis sapaan akrab ketua GOW berharap 33 organisasi wanita yang tergabung dalam GOW dapat mengikuti perkembangan zaman.

"Millenial bukan cuma milik anak muda, ibu-ibu juga harus bisa mengikuti. Kalau awalnya tertinggal diteruskan bisa terbelakang," urainya.

Selain itu menurutnya GOW sangat ideal sebagai organisasi pusat unggulan karena ada beragam jenis organisasi induk yang bergabung.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved