Rumah Politik Jatim

Hayono Isman Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan dan Kesehatan

Hayono Isman mengatakan kebersihan lingkungan dapat menciptakan kenyamanan bagi kehidupan sosial masyarakat.

Hayono Isman Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan dan Kesehatan
surya/adrianus adhi
Caleg DPR RI Dapil Jawa Timur I dari Partai NasDem (Baju Batik, tengah) 

SURYA.co.id - Calon anggota DPR RI dapil Jatim I dari partai NasDem, Hayono Isman, mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan. Salah satu cara untuk peduli lingkungan tersebut, dikatakan Hayono sangat sederhana, yakni dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"Semestinya kita bersama-sama menjaga peduli lingkungan kita, agar anak cucu kita selanjutnya mendapatkan warisan lingkungan yang bersih dan nyaman, sehingga kesehatan akan tetap terjaga," kata Hayono, di Surabaya.

"Mewujudkan itu mudah, kita wajib merawat fasilitas yang dibangun pemerintah serta tidak membuang sampah di sembarang tempat, seperti sungai dan selokan," imbuhnya.

Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan ini menuturkan masyarakat yang peduli lingkungan akan membuat lingkungan sekitar bersih dan sehat.

Kebersihan lingkungan dapat menciptakan kenyamanan bagi kehidupan sosial masyarakat.

Lebih lanjut, Hayono menjelaskan, kepedulian terhadap kebersihan lingkungan senantiasa harus menjadi kesadaran bagi masyarakat. Sehingga dengan demikian maka akan menciptakan pola hidup yang baik di masyarakat.

"Kalau lingkungan itu kotor, maka akan mudah diserang penyakit. Dari itu kita perlu merawat lingkungan agar selalu bersih dari kotoran. Karena kalau bersih maka kita akan hidup sehat," jelasnya.

Karena itu, Hayono berharap kesadaran akan kebersihan lingkungan dilakukan dengan semangat gotong-royong di tengah-tengah sosial masyarakat.

Disamping itu, generasi muda juga diharapkan aktif membangun lingkungan masyarakat.

"Kita harus menjaga gotong-royong di masyarakat. Niai-nilai ini sangat besar dampaknya, jika kita melakukannya. Generasi muda juga harus terlibat dengan masyarakat," pungkas Hayono.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved