Ekonomi Bisnis

BNI dan Pertamina Gelar MoU untuk Penyediaan dan Pemanfaatan Layanan Jasa Keuangan

Bersama BNI, porsi pengadaan dan pelayanan jasa keuangan Pertamina sudah sekitar 25 persen.

BNI dan Pertamina Gelar MoU untuk Penyediaan dan Pemanfaatan Layanan Jasa Keuangan
surya/sri handi lestari
CEO BNI Kanwil Surabaya, Muhammad Jufri bersama GM Pertamina MOR V Jatim Bali Nusra, Ibnu Chouldum usai melakukan penandatanganan kerjasama pengadaan dan pemanfaatan layanan perbankan di Surabaya, Senin (10/12/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Kantor Wilayah Surabaya dan PT Pertamina (Persero) Marketing Operasional Region (MOR) V Jatim, Bali, Nusra, Senin (10/12/2018) melakukan penandatanganan kerjasama penyediaan dan pemanfaatan Layanan Jasa Keuangan.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh CEO BNI Kanwil Surabaya, Muhammad Jufri bersama General Manager Pertamina MOR V Jatim Bali Nusra, Ibnu Chouldum.

"Sebenarnya kerjasama dengan Bank BNI sudah Pertamina lakukan sejak lama. Tapi dengan penandatanganan yang dilakukan hari ini bisa lebih maksimal lagi kerjasamanya," ungkap Ibnu.

Kerjasama BNI dan Pertamina ini juga merupakan bagian dari sinergi BUMN.

Selain dengan BNI, Pertamina juga sudah melakukan kerjasama dengan perbankan lain.

Bersama BNI, porsi pengadaan dan pelayanan jasa keuangan sudah sekitar 25 persen.

"Dengan kerjasama ini bisa naik lagi porsinya sekitar 30 persen," tambah Ibnu.

CEO BNI Kanwil Surabaya, Muhammad Jufri, menambahkan pihaknya melihat potensi yang besar di Pertamina sebagai penyedia Bahan Bakar Minyak (BBM) utama di Indonesia.

"Apalagi hari ini bersamaan dengan perayaan Ulang Tahun PT Pertamina yang ke-61. Kami sangat apresiasi sekali," imbuh Jufri.

Khusus perayaan HUT Pertamina, kerjasama secara eksternal dengan BNI, salah satunya dengan pemberian diskon bagi nasabah BNI saat bertransaksi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dikelola Pertamina.

"Diskon untuk nasabah BNI yang melakukan transaksi di SPBU secara cashless atau nontunai, seperti menggunakan kartu kredit atau kartu debit," jelas Jufri.

Langkah ini dilakukan sebagai apreasi kepada nasabah BNI dan implementasi kerjasama dengan PT Pertamina sekaligus untuk meningkatkan budaya cashless transaction.

Selain itu secara internal, Pertamina juga akan memanfaatkan fasilitas penyediaan dan pemanfaatan layanan keuangan baik dari personal karyawan hingga langkah bisnis Pertamina.

"Karena memang dalam transaksi Pertamina tidak bisa hanya dengan satu bank. Tapi harus bisa dengan semua, apalagi yang berhubungan dengan luar negeri," tandas Ibnu.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved