Berita Tuban

Tuang Bensin di Dapur, Tiga Rumah di Tuban Ludes Terbakar

Tiga rumah yang berada di Dusun Giwang, Desa Rayung, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, menjadi sasaran amuk si jago merah

Tuang Bensin di Dapur, Tiga Rumah di Tuban Ludes Terbakar
SURYA.co.id/M Sudarsono
Petugas mendatangi lokasi rumah terbakar untuk melakukan olah TKP 

Laporan Wartawan Surya, Mochamad Sudarsono

SURYAMALANG.com | TubanTiga rumah yang berada di Dusun Giwang, Desa Rayung, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, menjadi sasaran amuk si jago merah, Minggu (9/12/2018), pagi.

Api berasal dari sebuah rumah milik Mutiah (51), pengecer bensin, warga setempat, yang saat itu telah menuangkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari jurigen ke botol-botol di dapur.

Kapolsek Senori, AKP Kusrin mengatakan, kejadian kebakaran bermula saat Mutiah memindahkan bensin dari jurigen ke botol-botol eceran. Namun, dia tidak sadar jika di dapur sedang menyalakan kompor gas.

Tiba-tiba bensin yang dituangkan itu tumpah, lalu terkena kompor gas, sehingga api menjadi besar dan terjadilah kebakaran.

Rumah Mutiah yang sebagian besar terbuat dari material kayu itupun ludes terbakar.

"Kebakaran dikarenakan bensin tumpah mengenai kompor gas yang menyala. Dua rumah lainnya juga menjadi sasaran api," Ujar Kapolsek.

Dia menjelaskan, dua rumah lain yang menjadi sasaran si jago merah yaitu milik Kiswati (68) dan Sumani. Keduanya merupakan tetangga dekat korban.

Api baru bisa dipadamkan setelah petugas Damkar dari Kabupaten Tuban tiba di lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Kita lakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi, untuk kerugian masih dalam proses perkembangan," Terang Kusrin

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved