Lapor Cak

Terkait Jalan Rusak dan Bergelombang, Pemkab Mojokerto telah Usulkan Anggaran Perbaikan ke Pusat

Terkait Jalan akses masuk Desa Sidorejo dan Desa Parengan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto yang rusak, mendapat respons Pemkab Mojokerto.

Terkait Jalan Rusak dan Bergelombang, Pemkab Mojokerto telah Usulkan Anggaran Perbaikan ke Pusat
surya.co.id/danendra kusumawardana
Pengendara motor melintasi jalan akses masuk Desa Sidorejo dan Desa Parengan yang belum teraspal maupun terbeton, Minggu (9/12/2018). Saat musim hujan jalan tersebut tergenang air. 

Surya.co.id l MOJOKERTO - Terkait Jalan akses masuk Desa Sidorejo dan Desa Parengan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto yang rusak, bergelombang, dan berlumpur, mendapat respons Pemkab Mojokerto.

Kepala Dinas PU Kabupaten Mojokerto Didik Pancane Argo yang dikonfirmasi hal itu mengatakan pihaknya telah mengusulkan pembangunan jalan akses dua desa tersebut kepada pemerintah pusat.

Namun, hingga kini masih terkendala anggaran. Selain itu, dirinya tak berhenti berusaha untuk melakukan pemeretaan pembangunan jalan di setiap Desa.

"Semua itu tergantung anggaran. Kami sudah mengusulkan untuk pembangunan jalan akses masuk Desa Sidorejo dan Desa Parengan," katanya saat dihubungi Surya melalui sambungan telepon, Minggu (9/12).

Ditanya terkait kepastian pembangunan, Didik masih belum bisa memprediksi.

"Kami masih belum bisa memprediksi karena tergantung anggaran. Pihak PU siap melakukan perbaikan jika anggaran sudah turun," paparnya.

Didik membernarkan, akses jalan masuk dua desa itu sering tergenang banjir. Untuk mengatasi masalah itu, Dinas PU Kabupaten Mojokerto menggandeng pihak BPBD, Kecamaran, dan Desa saat ini melakukan penelitian.

"Realitanya memang kondisi tanah di daerah Utara sungai labil. Selain itu juga sering banjir. Kami sudah mencarikan solusi dan melakukan penelitian tentang arah aliran air," pungkasnya. (nen)

 

 

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved