Berita Komunitas

Komunitas Peduli Anak Indonesia Ajak Makan Anak Panti Asuhan plus Dapat Hadiah 

Komunitas Peduli Anak Indonesia (KPAI) secara spontan mengajak anak-anak yatim dari dua panti asuhan untuk makan bersama dan berbagi hadiah.

Komunitas Peduli Anak Indonesia Ajak Makan Anak Panti Asuhan plus Dapat Hadiah 
surya.co.id/wiwit purwanto
Komunitas Peduli Anak Indonesia (KPAI) secara spontan, Jumat (07/12/2018), mengajak anak-anak yatim dari dua panti asuhan untuk makan bersam dan mendapatkan hadiah. 

Surya.co.id |SURABAYA - Komunitas Peduli Anak Indonesia (KPAI) secara spontan, Jumat (07/12/2018), mengajak anak-anak yatim dari dua panti asuhan untuk makan bersama dan berbagai hadiah.

Berbagai kegiatan komunitas sosial tersebut  berkaitan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Komunitas Peduli Anak Indonesia (KPAI) yang secara spontan, Jumat (07/12/2018), mengajak anak-anak yatim dari dua panti asuhan untuk makan bersama dan berbagai hadiah.

Meski belum lama terbentuk, KPAI yang beranggotakan sejumlah sosialita Surabaya ini secara spontan tergerak untuk peduli sesama.

“Spontan acaranya,dan banyak anggota yang merespon, karena spontan maka tidak banyak anak anak panti asuhan yang bisa hadir, sekitar 60 anak dari dua panti asuhan di Surabaya Barat,” kata Sherly Sunarta Santoso, salah satu penggagas acara.

Dua panti asuhan yang kebetulan bisa di ajak bergembira bersama para anggota KPAI adalah Panti Asuhan Agape dan Panti Asuhan Lidia. Mereka di ajak makan bersama di Capital Resto, di Surabaya Barat.

Sherly menambahkan ia dan teman temannya sepakat untuk berbagi sebagai perwujudan rasa syukur karena merasa beruntung.

“Merasa beruntung karena masih ada orangtuanya, hidup berkecukupan, sementara anak anak ini sudah yatim dan masih banyak membutuhkan uluran tangan,” ujarnya.

Komunitas ini juga meminta kepada anggotanya untuk selalu menyisihkan sebagian hartanya, jadi tidak hanya pada momen perayaan Natal dan Tahun Baru saja, tapi setiap saat dibutuhkan mereka akan saling membantu sesama.

“Kalau sekiranya dirasa perlu untuk memberikan bantuan , maka kami akan datang dan jalan,” tambah Echi Prutzman.

Kevin dan Arsel, dua bocah yang ikut hadir dalam acara ini mengaku sangat gembira. “Ada banyak hadiahnya dan bisa bergembira bersama teman teman lainnya di sini,” kata Arsel diamini Kevin.

Setelah makan bersama, satu persatu anak anak panti asuhan ini mendapat hadiah berupa peralatan sekolah, sembako dan uang tunai.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved