Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang

Djadjang Nurdjaman Akui Motivasi Pemain Persebaya Surabaya Meningkat Karena Dukungan Bonek

"Sangat luar biasa, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada Bonek yang datang ke stadion untuk mendukung langsung"

Djadjang Nurdjaman Akui Motivasi Pemain Persebaya Surabaya Meningkat Karena Dukungan Bonek
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman 

SURYA.co.id I SURABAYA –  Persebaya Surabaya bisa taklukkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-34 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (8/12/2018). Gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Fandi Eko Utomo menit 56.

Bisa taklukkan PSIS Semarang, diakui oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman karena motivasi pemain meningkat dari banyaknya dukungan Bonek di laga tersebut. Tercatat, sebanyak 50 ribu Bonek Mania memadati GBT.

Bisa Taklukkan PSIS Semarang 1-0, Djanur: Kami Benar-benar Happy Ending

“Sangat luar biasa, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada Bonek yang datang ke stadion untuk mendukung langsung. Luar biasa, saya merinding melihatnya, penuh,” terang Djanur usai laga.

Bahkan, Djanur yang merupakan mantan pelatih Persib menilai kemeriahan Bonek melebihi laga-laga yang sudah ia lalui di Persib.

“Bandung pernah penuh, tapi tidak sebanyak ini kapasitasnya, paling sampai 45 ribu, ini kan sampai 50 ribu. Jadi luarbiasa, terimakasih sekali lagi, Itu menjadi tambahan motivasi bagi pemain, pasti mereka rasakan. Meskipun kelelahan, tapi karena ada dorongan dari Bonek Mania, saya pikir mereka bisa tampil konsisten hari ini,” tambah pelatih asal Majalengka tersebut.

Terlebih, di laga ini, Rendi Irwan dkk kesulitan menembus pertahanan PSIS Semarang di babak pertama. Karena tim besutan Jafri Sastra tersebut bermain dengan skema bertahan.

“PSIS Semarang memberikan perlawanan cukup tangguh, walaupun mereka sedikit melakukan difend to counter,  cukup merepotkan, khususnya di babak pertama, ada beberapa peluang. Alhamdulillah kami bisa memenangkan laga,” tutur Djanur.

Akibat bermain difensif, Persebaya memegang penuh kendali permainan. Namun, terus menekan jantung pertahanan PSIS Semarang, para punggawa Bajul Ijo menyarangkan bola hingga babak pertama.

“Memang dari jalannya pertandiangan cukup ketat, tapi kita cukup dominan menguasai pertandingan, karena memang mereka bermain difensif,” tambah pelatih asal Majalengka tersebut.

Di luar itu, Djanur juga menyebut, solidnya lini pertahanan Persebaya berkat suksesnya bek bek muda Rachmat Irianto yang di laga itu menggantikan peran Fandry Imbiri karena absen.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved