Berita Surabaya

Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru H-3 dan H-2 Sisa 1 Persen

keberangkatan pada H-3 atau H-2 libur Tahun Baru dan Natal, hanya menyisakan 1 persen tiket dari total yang disedikan PT KAI

Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru H-3 dan H-2 Sisa 1 Persen
surya/sugiharto
Sejumlah penumpang membeli tiket kereta api di Stasiun Gubeng lama Surabaya, Kamis (6/7/2017). Kenaikan harga tiket KA bersubsidi sedianya mulai Jumat (7/6/2017), namun dibatalkan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tiket kereta libur Natal dan Tahun Baru hampir habis. Terutama untuk keberangkatan pada H-3 atau H-2 libur Tahun Baru dan Natal, hanya menyisakan 1 persen tiket dari total yang disedikan PT KAI.

"Kalau pun ada sisa tiket tinggal beberapa lembar. Kecuali di luar H-3 atau H-2 libur Tahun Baru dan Natal, masih sekitar 50 persen sisa tiket," kata Kepala Daop 8 Surabaya PT KAI, Suryawan Putra Hia, Jumat (7/12/2018).

PT KAI Daop 8 Surabaya menyediakan total tiket 45.744 lembar, baik tiket ekonomi maupun eksekutif. Tiket ini bisa dibeli melalui online maupun mitra di minimarket atau layanan lain.

Selama libur Natal dan Tahun Baru akan diberangkatkan 89 perjalanan KA berbagai tujuan. Paling padat adalah rute Surabaya-Jakarta, Malang-Jakarta, Surabaya-Bandung, Surabaya-Yogyakarta. 

Jumlah perjalanan KA libur Natal dan Tahun Baru ini bertambah 6 perjalanan. Saat hari biasa atau libur weekend total hanya ada 83 perjalanan rute KA.

"Jadi kami menambah 6 KA tambahan," sambungnya.

Saat hari biasa, kapasitas tempat duduk per hari untuk 83 keberangkatan KA reguler di Daop 8 Surabaya sebanyak 41.900 tempat duduk.

Karena ada 6 KA Tambahan dengan jumlah seat sebanyak 3.844 tempat duduk.

Masa angkutan libur Natal dan Tahun Baru akan berlangsung selama 18 hari, yakni mulai 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

Selama masa angkutan tersebut, seluruh personel dan pegawai KAI disiagakan bersama TNI Polri. 

Suryawan menambahkan bahwa Volume penumpang selama 18 hari masa angkutan libur Natal dan Tahun Baru diprediksi meningkat sebesar 4 persen.

Akan ada 718.701 penumpang yang memanfaatkan layanan KA. 

Jumlah itu meningkat dibanding masa angkutan libur Natal dan Tahun Baru tahun lalu sebanyak 692.327 penumpang.

Untuk Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket KA tambahan tersebut di atas dapat melakukan pembelian di seluruh channel resmi penjualan tiket kereta api mulai 16  November 2018 kemarin.

Bisa melalui aplikasi ponsel resmi KAI yakni KAI Access, situs kai.id, Contact Center 121/ (021) 121, loket, maupun channel eksternal yang telah bekerja sama dengan KAI seperti gerai minimarket, Traveloka, Tiket.com, Tokopedia, agen resmi, dan lain-lain.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved