Berita Surabaya

Mahasiswa Penyebar Foto Syur Mantan Pacar Masih Berstatus Mahasiswa Baru Magister Unair

Suko mengatakan yang bersangkutan memang tercatat diterima menjadi mahasiswa Magister Ilmu Hukum tetapi statusnya mahasiswa baru.

Mahasiswa Penyebar Foto Syur Mantan Pacar Masih Berstatus Mahasiswa Baru Magister Unair
surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Ketua Pusat Informasi Humas Unair, Suko Widodo (kiri) bersama Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera saat memberikan klarifikasi di Polda Jatim. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Universitas Airlangga (Unair) akhirnya buka-bukaan soal pemuda penyebar foto syur mantan pacar yang sebelumnya diduga merupakan salah satu mahasiswa magister di kampus tersebut. 

Ketua Pusat Informasi Humas Unair, Suko Widodo menjelaskan bahwa tersangka, M Yusuf, adalah calon mahasiswa magister di Prodi Magister Ilmu Hukum Unair yang mengambil jurusan Hukum Internasional. 

"Pertama kami ragu karena disebut, (dari Prodi) Hubungan International (HI). Kami cek tidak ada. Ternyata kebalik, itu ilmu hukum yang jurusannya memang Hukum International," ungkapnya di Mapolda Jatim, Jumat (7/12/2018).

Suko mengatakan, yang bersangkutan memang tercatat diterima menjadi mahasiswa Magister Ilmu Hukum tetapi statusnya mahasiswa baru.

"Jadi baru resmi dikukuhkan sebagai mahasiswa (Unair) pada Februari 2019," jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya membenarkan tersangka tercatat sebagai mahasiswa Sarjana Hukum Unair angkatan 2014. Tersangka lulus pada Maret tahun 2018 yang lalu.

"Perlu dicatat bahwa statusnya (Tersangka) calon mahasiswa baru," ucapnya.

Nasib Playboy Kampus Surabaya yang Kelabui 6 Mahasiswi, Status Mahasiswa Barunya Digugurkan

Video Penangkapan Playboy Kampus Surabaya yang Sebar Foto-Foto Panas 6 Pacarnya ke Medsos

4 Fakta Playboy Kampus Surabaya Kencani 6 Mahasiswi lalu Pose Bugilnya Disebar di Medsos

Suko menegaskan, berkaitan persoalan hukum yang dihadapi tersangka merupakan ranah privat yang tidak ada hubungannya dengan lembaga kampus.

"Jadi kampus hanya berurusan soal akademik perkuliahan, terhadap kasus ini merupakan urusan pribadi," pungkasnya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyampaikan. pihaknya tidak pernah menyampaikan asal usul pendidikan M. Yusuf pelaku penyebaran foto dan video vulgar.

Karena itulah, Polda Jatim memberikan ruang untuk perwakilan Universitas Airlangga (Unair) terkait kasus tersebut. Pasalnya, pihaknya hanya menyebutkan pendidikan pelaku dari sebuah perguruan tinggi negeri di Surabaya

"Jadi perlu ada klarifikasi mengenai sikap Universitas terkait kasus ini," imbuhnya.

Sebelumnya, anggota Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim membongkar kejahatan asusila berkedok penyebaran foto dan video wanita melalui media porno.

Pelakunya, M. Yusuf (23) warga Gresik yang merupakan mahasiswa magister prodi HI (Hubungan International) di salah satu kampus negeri Surabaya.

Rata-rara korbannya adalah mahasiswi yang merupakan mantan pacar tersangka.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved