Berita Sidoarjo

Jadi Pelopor Penghijauan, Pria Disabilitas di Sidoarjo Menginspirasi Polisi Aktif di Gerakan Hijau

Meski disabilitas, aksi Mulyono dalam upaya menghijaukan lingkungan telah menginspirasi banyak pihak. Termasuk Polresta Sidoarjo

Jadi Pelopor Penghijauan, Pria Disabilitas di Sidoarjo Menginspirasi Polisi Aktif di Gerakan Hijau
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Kapolresta Sidoarjo, AKBP Zain Dwi Nugroho (kiri) bersama Mulyono saat menanam pohon di Krian Sidoarjo, Jumat (7/12). 

Aksi Mulyono dalam upaya menghijaukan lingkungan telah menginspirasi banyak pihak. Termasuk Polresta Sidoarjo yang turut aktif menanam banyak pohon mendukung gerakan hijau yang digagas oleh pria penyandang disabilitas asal Krian Sidoarjo tersebut.

SURYA.co.id | SIDOARJO - Puluhan anggota polisi terlihat sibuk menggali tanah dan menanam berbagai pohon di sepanjang jalan Krian, Sidoarjo, Jumat (7/12) pagi.

Termasuk Kapolresta Sidoarjo, AKBP Zain Dwi Nugroho ikut turun langsung melakukan penanaman sekitar 200 pohon di sana. Satu persatu pohon ditanam di sepanjang jalan yang masuk wilayah Desa Sidomulyo tersebut.

Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Donny Adityawarman, Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil, Forkopimka Krian, dan sejumlah pemuda karang taruna di sana juga terlihat antusias mengikuti program penghijauan ini.

"Kami dari Polresta Sidoarjo mendukung penuh program penghijauan yang dilakukan Pak Mulyono," kata Kapolres Zain Dwi Nugroho di sela kegiatan tanam pohon tersebut.

Menurut dia, penghijauan yang dimotori Mulyono sangat bermanfaat sehingga menginspirasi banyak pihak. Khususnya Polresta Sidoarjo yang kemudian ikut langsung terlibat dalam kegiatan ini.

"Dengan kekurangannya, Pak Mulyono masih semangat untuk terus mempelopori Gerakan Hijau Krian dalam upayanya menghijaukan wilayah Krian. Ini sangat luar biasa," sebut Mantan Kapolres Magelang tersebut.

Selain menanam bersama, dalam kesempatan ini polres juga menyerahkan sejumlah bibit pohon untuk mendukung gerakan Mulyono dalam melestarikan lingkungan. Terhitung ada sekitar 800 bibit pohon jaran, trembesi dan mahoni yang diserahkan.

"Kami juga mengajak semua anggota dan masyarakat untuk selalu menjaga bersama hijaunya wilayah di sekitar kita," sambung Zain.

Demikian halnya Mulyono, dalam kesempatan ini juga mengajak warga Sidoarjo untuk berbuat lebih daripada dirinya. Caranya, cukup dengan menanam tanaman apa saja yang bermanfaat.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved