Dikirim ke Juventus, Murid SSB Ngunut Raya Tulungagung Gagal Ketemu Cristiano Ronaldo

Natanael Yoga Setiawan (14), murid SSB Ngunut Raya Tulungagung berhasil menginjakkan kaki ke markas Juventus. Sayang, dia belum bisa ketemu Ronaldo.

Dikirim ke Juventus, Murid SSB Ngunut Raya Tulungagung Gagal Ketemu Cristiano Ronaldo
ist
Natanael Yoga Setiawan (14) berpose saat berada di Juventus Stadium, kandang Juventus sebelum menghadapi Valencia di lanjutan penyisihan grup H Liga Champions. 

SURYA.co.di | TULUNGAGUNG - Suasana latihan Sekolah Sepak Bola (SSB) Ngunut Raya di Lapangan Magersari, Desa Kaliwungu, Kecamatan Ngunut mendadak heboh, Jumat (7/12/2018) sore.

Salah satu siswa, Natanael Yoga Setiawan (14) mendapatkan kalungan bunga.

Kehadiran Yoga memang terasa istimewa, karena siswa kelas IX SMPN 3 Ngunut ini baru pulang dari Italia.

Selama satu bulan, Yoga berada di akademi Juventus di Kota Turin. Keberhasilan Yoga menjadi buah bibir di antara warga Kaliwungu.

"Selama di sana (akademi Juventus) sangat disiplin. Tidak bisa bercanda selama latihan," ucap Yoga mulai berkisah.

Yoga adalah anggota tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Kabupaten Tulungagung. Tim ini mendapat juara tiga di tingkat provinsi tahun 2018. Sedangkan juaranya disebut oleh GSI Kabupaten Sidoarjo.

Sidoarjo kemudian berlaga di tingkat nasional dan diperbolehkan mengambil pemain dari kabupaten lain di Jawa Timur. Yoga kemudian dipilih menjadi salah satu yang memperkuat tim wakil Jawa Timur ini. Di tingkat nasional, tim Jawa Timur ini mendapat juara.

"Waktu itu dijanjikan, tim yang juara akan dikirim ke Akademi Juventus. Ada 18 anak, termasuk saya," ucap Yoga.

Selama di Italia, tim ini uji tanding dengan beberapa akademi Juventus sebanyak tiga kali. Ketiganya dimenangkan oleh Yoga dan kawan-kawan. Keberhasilan Yoga terasa istimewa, sebab dia berasal dari keluarga yang "broken home".

Kini sekembali dari Italia, Yoga sudah mendapat tawaran untuk bermain di PSBK Blitar U-15 di tahun ini. Diharapkan Yoga bisa memperkuat kesebelasan ini di tingkat nasional. Selain itu datang juga tawaran dari Persebaya, untuk tahun depan.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved