Arema FC

Arema FC akan Pertahankan Makan Konate, Kontrak Dibahas usai Liga 1 2018

Arema FC akan mempertahankan Makan Konate. Pembahasan kontrak gelandang asal Mali tersebut akan dibahas usai gelaran kompetisi Liga 1 2018.

Arema FC akan Pertahankan Makan Konate, Kontrak Dibahas usai Liga 1 2018
SURYAOnline/hayu yudha prabowo
Pemain Arema FC Makan Konate (kanan) menjadi penyelamat timnya setelah golnya ke gawang Persija Jakarta skor imbang 1-1. Arema FC bertekad mempertahankan Makan Konate untuk musim depan. 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC memastikan akan mempertahankan Makan Konate untuk musim depan. Pembahasan kontrak gelandang asal Mali tersebut akan dibahas usai gelaran kompetisi Liga 1 2018.

Mantan pemain Sriwijaya FC dinilai layak untuk diperpanjang, karena kontribusinya di Arema FC sangat besar.

Makan Konate  mampu mencetak 12 gol untuk Singo Edan meskipun mulai bergabung pada putaran kedua.

"Manajemen ingin Konate bertahan, Konate juga ingin tetap di sini, kata agennya prioritas utamanya tetap Arema," kata Ruddy Widodo General Manajer Arema FC, Jumat (7/12/2018).

Namun, meski demikian Ruddy tak ingin mendahului kepastian, karena pembahasan soal kontrak baru akan dilakukan saat kompetisi usai.

"Masih akan kami musyawarahkan lagi. Tapi kami ingin dia tetap di Arema dan kami lihat dia juga begitu. Sebab kalau memang salah satu pihak tidak ada niatan baik, bisa jadi ada yang sulit. Contohnya misal si pemain mematok nilai kontrak tinggi yang tidak realistis agar dilepas oleh klub, atau klub yang meminta nilai kontrak rendah dari sebelumnya agar si pemain pergi. Sejauh ini baik," jelas Ruddy.

Sementara itu Makan Konate sebelumnya mengatakan jika dirinya betah berada di Arema FC. Selain karena suasana kekeluargaanya, Arema dinilai sebagai salah satu klub besar di Indonesia.

"Saya betah di Arema, saya juga senang disini. Kalau ditanya ingin bertahan ya pasti ingin. Mudah-mudahan, insyallah," tutur Makan Konate beberapa waktu lalu.

Tak hanya manajemen yang ingin Konate bertahan, Aremania juga ingin eks gelandang Persib Bandung itu tetap berada di Arema. Bahkan aremania tak memperbolehkan jika Konate dibarter dengan Marko Simic striker Persija sekalipun.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved