Berita Surabaya

Sekjen Garda Pemuda Nasdem Kecam Serangan KKB di Kabupaten Ndunga Papua

Sekretaris Jenderal Garda Pemuda NasDem, Moh. Haerul Amri mengecam keras atas tindakan pembunuhan sadis oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Sekjen Garda Pemuda Nasdem Kecam Serangan KKB di Kabupaten Ndunga Papua
foto: istimewa
Sekretaris Jenderal Garda Pemuda NasDem Moh. Haerul Amri yang juga Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapil Jatim 2. 

SURYA.co.id - Insiden penembakan para pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), tepatnya di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua beberapa waktu lalu ditanggapi keras oleh Sekretaris Jenderal Garda Pemuda NasDem, Moh. Haerul Amri.

Sekretaris Jenderal Garda Pemuda NasDem, Moh. Haerul Amri mengecam keras atas tindakan pembunuhan sadis yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata yang dikomandoi Egianus Kogoya.

"Bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki karakter santun, ramah, beradab dan berintegritas tinggi. Atas nama apapun, pembantaian yang dilakukan tidak bisa dibenarkan," katanya.

Menurutnya peristiwa itu adalah kejahatan kemanusiaan yang harus ditumpas habis. TNI & Polri wajib menumpas gerakan ini dan mengambil senjata yang dimilikinya.

Aam sapaan akrabnya menegaskan juga segala hal yang mengandung unsur kekerasan, terlebih sampai menghilangkan nyawa banyak orang tidak sesuai dengan norma-norma dan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Untuk itu, lanjut dia, Garda Pemuda NasDem mendukung penuh upaya dan langkah-langkah yang dilakukan aparat keamanan untuk mengusut tuntas motif, pola, dan gerakan yang memicu terjadinya insiden tersebut.

"Mari terus galang solidaritas kemanusiaan demi keamanan, ketentraman dan kemaslahatan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara," tambahnya.

Garda Pemuda NasDem juga mengapresiasi kinerja TNI & Polri yang telah berhasil mengevakuasi para pekerja pembangunan. Di mana salah satu korban yang selamat dan berhasil dievakuasi adalah Jhonny Arung, dia adalah kader terbaik Garda Pemuda NasDem.

"Dan dengan tulus menyampaikan bela sungkawa yang sangat mendalam, semoga kepada semua syuhada pembangunan ini mendapatkan surga Allah SWT - Tuhan YME dan kepada seluruh keluarga korban tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan," tambahnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved