Piala Indonesia

Sebanyak 3.500 Suporter Saksikan Laga Madura FC vs Madura United Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018

Sebanyak 3.500 Suporter Saksikan Laga Madura FC vs Madura United Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018

Sebanyak 3.500 Suporter Saksikan Laga Madura FC vs Madura United Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018
Surabaya.Tribunnews.com
Sebanyak 3.500 Suporter Saksikan Laga Madura FC vs Madura United Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion A Yani Sumenep, kamis (6/12/2018) 

Laporan Wartawan Surya, Khairul Amin

SURYA.co.id I SUMENEP – Antusiasme masyarakat Madura sangat tinggi untuk menyaksikan laga Madura FC vs Madura United di Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Kamis (6/12/2018).

Bahkan, dalam laga bertajuk derbi Madura Itu, tidak kurang 3.500 tiket sudah ludes terjual, dan ini menjadi jumlah terbanyak kedua suporter saksikan laga Madura FC di Stadion kebangggan masyrakat Sumenep tersebut.

Pemandangan sebelumnya juga terjadi di laga babak 8 besar Liga 2 2018 lalu kala Madura FC menjamu PSS Sleman (12/11/2018).

 “Kami sudah koordinasi dengan penanggung jawab masing-masing suporter, kurang lebih tiga ribu lima ratus suporter akan hadir,” terang Darma Setiawan, Lokal General Koordinator Madura FC.

Dari jumlah itu, tambah Darma, akan didominasi oleh suporter tim tamu, Madura United yang terdiri dari elemen suporter Madura Bersatu, terdiri dari Peccot Mania Songennep, K-Conk Mania Bangkalan, Taretan Dibi’ Pamekasan, dan Trunojoyo Mania Sampang.

“Suporter tamu kurang lebih tiga ribu orang. Suporter tuan rumah sekitar lima ratusan orang, yang terdiri dari Fans Sumenep dan Laskar Jokotole,” tutur Damar.

Tentang pembagian tribun, pria yang merupakan putra asli daerah Sumenep tersebut menyebutkan bahwa, suporter tuan rumah berada di sisi timur.

“Suporter Madura United dibagian barat hingga selatan tribun utama, bagian utara juga bisa digunakan,” papar Darma.

Membludaknya jumlah suporter yang datang, disampaikan Damar, akan ada peningkatan jumlah personel pengamanan di laga tersebut.

Namun, secara jumlah, ia belum bisa menyebut secara pasti, karena itu sepenuhnya diserahkan pada Polres Sumenep.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved