Pilkada Sampang Madura 2018

MK Putuskan Jihad Menang Pilkada Sampang, Penetapan Bupati dan Wabup pada 7 Desember 2018

"Hasilnya penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2018 pukul 19.00 WIB."

MK Putuskan Jihad Menang Pilkada Sampang, Penetapan Bupati dan Wabup pada 7 Desember 2018
surya/istimewa
Jajaran Komisioner KPU Sampang Jelang Rekapitulasi Penghitungan Suara di Tingkat Kabupaten untuk PSU Sampang 

SURYA.co.id |  SURABAYA - Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat (Jihad) sebagai Bupati dan wakil Bupati Sampang terpilih.

Hal itu setelah MK menggelar sidang Pengucapan Putusan dengan pokok perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Sampang 2018, Rabu (5/12/2018).

Komisioner KPU Sampang, Mifathul Rozaq mengatakan ada beberapa putusan dari hasil sidang di Mahkamah Konstitusi tersebut.

"Pertama menolak permohonan dari pada pemohon, yang kedua adalah mensahkan hasil pemungutan suara ulang (PSU) yang telah dilakukan oleh KPU pada tanggal 27 Oktober 2018," kata Rozaq, Kamis (6/12/2018).

Selain itu MK juga menetapkan perolehan suara ketiga Paslon Cabup-cawabup sesuai dengan hasil perolehan PSU.

"Sekaligus dengan putusan ini KPU kabupaten Sampang telah melaksanakan Amar putusan dari mahkamah konstitusi untuk melakukan pemutakhiran DPT dan pelaksanaan pemungutan suara ulang," lanjutnya.

Rozaq juga mengatakan, KPU Kabupaten Sampang sudah melaksanakan rapat pleno terbuka untuk penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pasca putusan MK.

"Hasilnya penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2018 pukul 19.00 WIB di balai pertemuan umum KPU Sampang," pungkasnya. (sofyan arif candra sakti)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved