Berita Pasuruan

Maling Love Bird dan Motor Ditangkap Polisi saat Kehabisan Bahan Bakar Minyak di Pasuruan

Maling Love Bird dan Motor Ditangkap Polisi saat Kehabisan Bahan Bakar Minyak di Pasuruan

Maling Love Bird dan Motor Ditangkap Polisi saat Kehabisan Bahan Bakar Minyak di Pasuruan
Surabaya.Tribunnews.com/Galih Lintartika
Pelaku saat diamankan polisi. Maling Love Bird dan Motor Ditangkap Polisi saat Kehabisan Bahan Bakar Minyak di Pasuruan 

Laporan Wartawan Surya, Galih Liantirka

SURYA.co.id | PASURUAN -  Gara - gara kehabisan bahan bakar minyak (BBM) , satu maling love bird dan sepeda motor Honda Beat Nopol N 2547 TCQ ditangkap polisi, Kamis (6/12/2018) pagi.

Tersangka diamankan di jalan tembus Prigen, Kabupaten Pasuruan, menuju Trawas, Kabupaten Mojokerto. Tersangka yang diamankan adalah Mohammad Junaidi (35) warga Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Dari tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti satu sepeda motor dan dua burung love bird lengkap dengan sangkarnya. Kini, tersangka sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Prigen.

Kapolsek Prigen AKP Baktiono Hendrianto menjelaskan, tersangka Junaidi ini mencuri bersama dua temannya. Sayangnya, saat penangkapan, keduanya berhasil melarikan diri. Hanya Junaidi yang berhasil diamankan.

"Tapi kami akan tetap mengejar kedua tersangka lainnya. Mudah - mudahan dalam jangka waktu dekat kami bisa menangkapnya," katanya saat dihubungi Surya.

Ia menjelaskan, tersangka diamankan setelah Rofa'at (42) warga Dusun Lumbang Krajan, Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen melapor ke Polsek kamis pagi.

Ia melapor setelah melihat Junaidi dan dua temannya mencuri sepeda motornya dan dua burung love bird yang ada di teras rumahnya.

"Korban berteriak minta tolong tapi tersangka keburu pergi. Akhirnya dia mengejar pelaku tapi kewalahan, dan korban pun melapor ke Polsek terkait pencurian ini," tambah Kapolsek.

Mendapatkan laporan dari korban, lanjut Kapolsek, pihaknya langsung memburu jejak pelarian kawanan tersangka ini. Mereka mendeteksi bahwa tersangka lari ke arah Trawas.

Nah, apa yang dikejar pun terlihat di depan mata. Korps Bhayangkara melihat sepeda motor korban yang dicuri Junaidi dkk ini kehabisan bensin. Junaidi sedang menuntun sepeda motornya sedangka dua temannya ada di sampingnya menggunakan sepeda motor yang mereka bawa dari awal.

"dua temannya melihat kedatangan kami, dan meninggalkan juanidi sendiri. Sedangkan Junaidi tak bisa berkutik karena sepeda motor curian kehabisan bensin dan membawa dua burung bersama sangkarnya. Dia pasrah dan langsung kami bawa ke Polsek," jelasnya.

Kapolsek menyebut, pihaknya masih memeriksa tersangka. Ia mengaku akan mengembangkan kasus ini. Modus tersangka ini memanfaatkan kelengahan korban yang tidak mengunci pagar rumahnya. Jadi kawanan tersangka leluasa mengambil sepeda motor dan burungnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved