Berita Surabaya

KH Ma'ruf Amin Sakit, Sekjend JKSN Gus Hans: Sudah Bisa Terima Tamu

"Dari informasi update yang saya dapatkan, beliau sudah bisa menerima tamu, hanya terkilir biasa," kata Gus Hans.

KH Ma'ruf Amin Sakit, Sekjend JKSN Gus Hans: Sudah Bisa Terima Tamu
surya/fatimatuz zahro
Sekjend Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) KH Zahrul Azhar As'ad saat menyerahkan SK Kepengurusan JKSN Hongkong Macau, Minggu (25/11/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekjend Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN), KH Zahrul Azhar As'ad, memastikan bahwa kondisi Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin sudah dalam kondisi yang membaik usai jatuh dari kamar mandi, Rabu (5/12/2018).

Saat dikonfirmasi Surya, Kamis (6/12/2018), kiai muda yang akrab disapa Gus Hans ini mengatakan bahwa JKSN langsung update kondisi Kiai Ma'ruf pada orang-orang terdekat di Jakarta.

"Dari informasi update yang saya dapatkan, beliau sudah bisa menerima tamu, hanya terkilir biasa," kata Gus Hans.

Kiai Maruf Amin Sakit, Wakil Sekretaris PWNU Jatim Syukron Dosi: Sudah Membaik

Lebih lanjut pria yang juga Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Queen Al Azhar Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang, ini mengatakan selalu ada hikmah di balik musibah.

Termasuk musibah jatuhnya Kiai Ma'ruf di kamar mandi kemarin. Menurutnya, kondisi ini bisa sekaligus dimanfaatkan agar Kiai Ma'ruf bisa istirahat.

"Jadi hikmahnya beliau bisa istirahat di kediaman di antara padatnya jadwal silaturahmi ke seluruh wilayah Indonesia," imbuh Gus Hans.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mendoakan agar Kiai Ma'ruf sehat dan dapat melanjutkan kembali silaturahmi menyapa masyarakat di seluruh Indonesia.

Selain itu Gus Hans juga menyebut bahwa JKSN tidak berhenti terus mendukung pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Kiai Ma'ruf Amin dengan cara yang riil.

"Dua pekan lagi, setelah banyak deklarasi di kancah nasional dan deklarasi di Malaysia, Hongkong, JKSN juga akan menggelar deklarasi di Taiwan. Kami tidak berhenti menggalang suara untuk kemenangan Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Gus Hans.

JKSN optimistis bahwa dengan mengerahkan jaringan kiai dan santri kultural akan mampu menguatkan kemenangan pasangan nomor urut 1 ini di Pilpres 2019 memdatang.

"Semoga Kiai Ma'ruf segera pulih dan semoga apa yang kami lakukan menjadi upaya untuk mendorong bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera," pungkasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved