Piala Indonesia 2018

Hasil Piala Indonesia 2018 Madura FC vs Madura United 1-5: Gomes Akui Berkat Kerja Keras Tim

Madura United taklukkan Madura FC 1-4 dalam laga bertajuk Derby Madura kala taklukkan Madura FC di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Kamis (6/12/2018).

Hasil Piala Indonesia 2018 Madura FC vs Madura United 1-5: Gomes Akui Berkat Kerja Keras Tim
SURYAOnline/khairul amin
Pemain Madura United Engelberd Sani berduel dengan pemain Madura FC di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Kamis (6/12/2018). Madura United taklukkan Madura FC 1-4.   

SURYA.co.id I SUMENEP – Madura United taklukkan Madura FC 1-4  dalam laga bertajuk Derby Madura kala taklukkan Madura FC  di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Kamis (6/12/2018), dalam babak 64 besar Piala Indonesia 2018.

Madura United sejatinya harus tertinggal lebih dulu melalui gol Joko Prayiton di menit 21. Namun, akhirnya membelas dengan empat gol melalui hattrick Engelberd Sani menit 63, 70, dan 76, serta satu gol dari Fabiano Beltrame menit 83.

Bisa taklukkan Madura FC, diungkapkan oleh pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, hasil tersebut berkat kerja keras pemain, khususnya di babak kedua.

Pelatih adal Brasil itu mengapresiasi kebangkitan skuat anak asuhnya terutama karena para pemain Madura United bermain dalam kondisi yang kurang bagus karena harus melewati perjalanan jauh, yaitu perjalanan darat kurang lebih empat jam dari mess Madura di Bangkalan.

“Madura tampil baik di babak kedua dengan segala kesulitan, kecapean dari trip yang juah, tapi mereka bisa keluarkan semua tenaga dan kemamuan di babak kedua untuk bisa menangkan perttandingan tadi, selamat untuk pemain, kurang sedikit kita akan selesaikan tahun ini dengan baik, kerjasama  dengan baik pemain sampai selesai,” terang Gomes usai laga.

Ditambahkan Gomez, meskipun bisa menangkan laga, ada sedikit masalah di babak pertama, straiker asingnya, Mamadou Samassa harus ditarik keluar di menit 2 digantikan Engelberd Sani karena alami cedera.

Begitu juga dengan Junda Irwan yang juga harus ditarik di menit 32 digantikan Andik Rendika Rama. Sehinga Madura harus melakukan dua pergantian dua pemain sekaligus di babak pertama.

“Ya itu (pergantian dua pemain, red), kesulitan yang kami hadapi setiap pertandingan, kami tidak duga kalau Samassa merasa sakit saat pemanasarn. Terpaksa harus ganti dia, jadi itu kerugian buat kami. Tapi masuk Engelbed (Sanit) fit, dan membantu kita menangkan pertandingan,” tutur pelatih asal Brasil tersebut.

Sementara itu, Engelberd Sani merasa senang bisa membawa Madura United memenangkan laga tersebut. Terlebih dirinya bisa mencetak tiga gol untuk Madura.

“Puji Tuhan kami bisa mendapat hasil maksimal di sini (Sumenep), karena memang kami datang kesini untuk menang. Itu saja,” tutup pemain nomor punggung 7 tersebut.

Dengan hasil ini, maka Madura United berhak melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved