Female

Tampil Cantik dengan Bulu Mata Cerpelai, Bulu Mata Palsu jadi Tren Gaya Hidup

Tren penggunaan bulu mata palsu sudah berubah, dimana kaum hawa melirik bulu mata palsu berbahan dasar bulu hewan Mink (sejenis cerpelai).

Tampil Cantik dengan Bulu Mata Cerpelai, Bulu Mata Palsu jadi Tren Gaya Hidup
surya/wiwit purwanto
Bulu mata palsu buatan Dyan Nugra, make up artist ternama saat diperkenalkan ke publik Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Penggunaan bulu mata palsu menjadi gaya hidup kaum hawa yang ingin mempercantik penampilan. Beberapa bahan bulu mata palsu, seperti dari rambut manusia dan bulu sintetis menjadi bahan bulu mata yang sudah umum dipakai.

Namun saat ini, tren penggunaan bulu mata palsu sudah berubah, dimana kaum hawa melirik bulu mata palsu berbahan dasar bulu hewan Mink (sejenis cerpelai).

Pemilik Louella Mink Lash dan mompreneurship, Lindsey Kristanjaya menjelaskan, pemakaian bulu mata palsu memang sudah banyak dilakukan kaum hawa untuk menunjang penampilan, terutama membuat mata lebih lentik. 

Makanya, beberapa jenis bulu mata palsu dengan kualitas berbeda, menjadi tren penggunaan oleh kaum hawa. Beberapa jenis bulu mata palsu itu adalah bulu mata sintetis dan bulu mata dari rambut manusia.

“Namun ada beberapa kekurangan dari beberapa jenis bulu mata palsu ini, seperti pemakaian yang hanya beberapa kali saja,” ujarnya, Rabu (5/12/2018).

Beberapa kekurangan ini membuat perempuan lalu mencoba mencari bulu mata palsu dari bulu hewan, yang tak ada efek sampingnya. Dia kemudian menemukan bulu mata palsu dari Mink atau cerpelai. Bulu hewan yang hanya ada di Tiongkok ini, diambil pada bagian ekornya. Meski menggunakan bulu cerpelai, namun banyak kelebihan yang ada, seperti beratnya sangat ringan, hampir sama dengan bulu mata asli, mudah dipakai dan tanpa efek samping.

“Bulunya juga mengumpul sehingga pemakaian hanya satu lapis saja. Ini yang membuat kaum hawa mulai menyukainya,” jelasnya.

Pemakaian bulu mata palsu Mink Lash ini juga menyesuaikan dengan kondisi atau jenis acara yang diikuti. Empat jenis Mink Lash ini adalah garden, water, night, dan party. Tak hanya itu, pemakaian bulu cerpelai ini bisa untuk semua usia, mulai remaja hingga 50 tahunan.

“Ini mulai menjadi tren, karena bulu mata ini bisa dipakai hingga 20 kali. Ini beda dengan jenis lain yang bisa dipakai 4-5 kali. Selain itu, bulu mata ini bisa dipakai selama seharian,” jelasnya.

Sedangkan konsumen bulu mata palsu, Rani Astuti (28), warga Gunung Anyar, menilai bahwa bulu mata Mink Lash ini bisa jadi pilihan untuk mempercantik penampilan, terutama mata. Apalagi, bulu mata jenis ini penggunaannya lebih simpel dan tahan lama dibanding bulu mata palsu jenis lain.

“Saya pikir ini akan jadi tren ke depannya,” ujarnya.

Adapun untuk memasang bulu mata Mink Lash ini tak sulit. Tahapannya adalah :

1. Bagian tepi bulu mata Mink Lash diberi lem khusus

2. Pasang bulu mata ini dengan rapi tepat di atas bulu mata asli

3. Setelah dipakai, perlahan bulu mata palsu ini dilepas dan lem bagian tepi itu dibersihkan.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved