Berita Entertainment

Ine Febriyanti Langsung Nyambung Saat Ada Aksi Sosial, Sudah 5 Kali Gelar Khitanan Massal di Rumah

Aktris Ine Febriyanti adalah satu dari sekian banyak seniman dan selebritis di Indonesia yang terkenal gemar terlibat dalam aksi sosial.

Ine Febriyanti Langsung Nyambung Saat Ada Aksi Sosial, Sudah 5 Kali Gelar Khitanan Massal di Rumah
Grid.ID
Ine Febriyanti 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aktris Ine Febriyanti adalah satu dari sekian banyak seniman dan selebritis di Indonesia yang terkenal gemar terlibat dalam aksi sosial

Hal itu pula yang dia lakukan saat berada di klinik Abdihusada Utama, Mulyosari, Surabaya, Rabu (5/12/2018).

Saat tiba di sana, pemeran Nyai Ontosoroh dalam film layar lebar Bumi Manusia ini kaget setelah melihat puluhan warga yang sedang antre untuk mendapat pengobatan secara gratis di klinik itu.

“Aku trenyuh, ada dan masih banyak (pengobatan gratis), secara pribadi aku ingin seperti ini,” ujar Ine yang pernah meraih beasiswa Asian Film Academy di Busan, Korea Selatan.

Menurutnya apa yang dilakukan para donatur hingga membuat klinik gratis bagi warga tidak mampu ini adalah pencapaian tertinggi dari setiap manusia.

Di Tulungagung Ada Etalase Nasi Gratis. Yang Lapar Boleh Ambil Cuma-cuma, yang Berlebihan Bisa Amal

Karena itu pemeran utama wanita terbaik dalam film Nay, Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2016 ini tak keberatan dan bangga ketika ia diangkat sebagai duta kesehatan di klinik Abdihusada utama.

Sebenarnya kata Ine, di Jakarta ia juga kerap melakukan kegiatan sosial. Untuk kegiatan sosial di bidang kesehatan ia mengaku baru setahun ini menjalani.

Namun sebenarnya ia sudah berulang kali secara rutin mengadakan khitanan masal gratis yang digelar di rumahnya.

“Setiap tahun aku ada kegiatan khitanan masal gratis di rumah, ini sudah tahun ke 5 , meski tidak banyak sih sekitar 80 orang,” katanya.

Karena itu ia langsung nyambung ketika melihat ada klinik yang memberikan layanan gratis.

“Aku langsung nyambung karena aku melihat ada chemistry dalam kegiatan sosial ini,” pungkas Ine yang pernah berperan dalam monolog Cut Nyak Dhien karya Prajna Paramita dan disutradarai oleh Ine sendiri.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved