Berita Banyuwangi

Bupati Anas Mutasi Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Satpol PP Pemkab Banyuwangi

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas melakukan rotasi pejabat administrator (eselon III ) dan pejabat pengawas (eselon IV) di lingkungan pemkab.

Bupati Anas Mutasi Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Satpol PP Pemkab Banyuwangi
surya.co.id/haorrahman
Bupati Anas mutasi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Banyuwangi. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI -  Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas melakukan rotasi pejabat administrator (eselon III ) dan pejabat pengawas (eselon IV) di lingkungan pemkab. Mutasi digelar di Aula Rempeg Jogopati, Rabu (5/12). 

Sebanyak 16 pejabat dari eselon III dan IV dirotasi di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Diantaranya, Kantor Satuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), kecamatan dan kelurahan.

Dari jumlah tersebut, delapan di antaranya menempati jabatan baru pada Satpol PP. Seperti Sultoni Munir, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan Glenmore, sekarang menempati jabatan baru sebagai Kabid Penanggulan Kebakaran Satpol PP.

Adian Darmauli, dipromosikan sebagai Kabid Penegaan Perundang-undangan Daerah, pada Satpol PP, yang sebelumnya menjabat Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP. Ali Mansur dari Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban, Kelurahan Tukangkayu dipromsikan menjadi Kasi Penyidikan dan Penidakan, pada Satpol PP.

Delapan pejabat lainnya rotasi dan menempati job baru pada kantor kelurahan, kecamatan dan SKPD lainnya.

Seperti Harry Iswandi yang sebelumnya menjabat Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Pada Satpol PP, kini menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Glagah. Gani Fianto, dari Kabid Penanggulangan Kebakaran pada Satpol PP di geser menjadi Kabid Kearsipan Pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kabupaten Banyuwangi.

Anas mengatakan, mutasi pejabat kali ini lebih difokuskan ke tim penegakan peraturan daerah dan ketertiban umum. Banyak tenaga yang ada di dalam di refresh ke luar.

“Ini penyegaran. Bagi yang sudah lama di lapangan perlu masuk, begitu pula yang lama di dalam kita keluarkan agar kinerjanya lebih fresh. Harapannya mereka bisa bekerja lebih baik, mereka bisa bergerak dengan cepat dalam menjaga ketertiban maupun keamanan di Banyuwangi,” kata Anas.

Kedua, lanjut Anas, ini dalam upaya untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena saat ini kita tengah serius mengangkat sektor pariwisata untuk meningkatkan ekonomi. Ada banyak yang perlu terus dijaga kebersihan, kerapian di setiap spot.

“Kalau lebih rapi dan tertata, Banyuwangi akan lebih menarik, tentunya akan lebih banyak tamu yang datang. Ibarat petapah ada gula ada semut,” ujarnya.

Selain itu, mutasi ini bagian dari tour of duty (pergiliran tugas) bagi yang sudah lama di tempat yang lama perlu tour di tempat lain.

“Dengan di tempat baru ini bisa menambah kapasitas dan pengalamannya. Dengan harapan bisa tingkatkan kinerjanya,” tambah Anas. 

Penulis: Haorrahman
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved