Berita Blitar

27 Pasangan Bukan Suami Istri Tiba-tiba Digrebek Satpol PP Ketika 'Ngamar' di Hotel

"Total ada 27 pasangan bukan suami istri yang kami temukan berduaan di kamar hotel saat razia," kata Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kota Blitar.

27 Pasangan Bukan Suami Istri Tiba-tiba Digrebek Satpol PP Ketika 'Ngamar' di Hotel
surabaya.tribunnews.com/samsul hadi
Petugas Gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI, dan Satpol PP Kota Blitar (deret kiri) memberi pembinaan kepada sejumlah pasangan bukan suami istri yang terjaring razia di hotel, Rabu (5/12/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Petugas Satpol PP Kota Blitar menjaring 27 pasangan bukan suami istri saat menggelar razia hotel, Rabu (5/12/2018).

Petugas menyita kartu tanda penduduk (KTP) para pasangan yang terjaring razia itu.

"Total ada 27 pasangan bukan suami istri yang kami temukan berduaan di kamar hotel saat razia," kata Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kota Blitar, B Damanik, usai razia.

Damanik mengatakan, para pasangan yang terjaring razia hanya diberi pembinaan. Tetapi, petugas menyita KTP para pasangan bukan suami istri yang terjaring razia itu.

"Mereka harus mengambil KTP di kantor Satpol PP dengan membawa surat keterangan dari kelurahan maupun desa," ujarnya.

Petugas menyisir 10 hotel di wilayah Kota Blitar. Petugas membagi dua tim dalam razia. Satu tim menyisir wilayah timur dan satu tim lagi menyisir di wilayah barat. Tim di wilayah timur mendapatkan 16 pasangan bukan suami istri di enam hotel. Sedangkan tim di wilayah barat dapat 11 pasangan di empat hotel.

"Kami juga menggandeng polisi dan TNI dalam razia ini," ujar Damanik.

Dikatakannya, saat ini petugas masih memberikan sanksi pembinaan kepada para pasangan yang terjaring razia. Tetapi, jika pasangan yang sudah pernah terjaring razia kembali mengulangi perbuatannya, petugas akan menerapkan sanksi administrasi bahkan sanksi pidana.

"Kalau ada yang terjaring razia berkali-kali bisa kami bawa ke ranah hukum. Nanti kewenangannya ada di polisi," katanya. 

Diancam Bunuh, Bambang Suryo Beber Cara Kerja Pengaturan Skor Dalam Kompetisi Sepakbola di Indonesia

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved