citizen reporter

Harapan Ini Diterbangkan Balon saat Hari Guru di Pandaan

Hari Guru di Pandaan dirayakan dengan menulis harapan. Harapan itu diikat di balon dan diterbangkan.

Harapan Ini Diterbangkan Balon saat Hari Guru di Pandaan
dokumen pribadi
Guru SDS Anak Bangsa Cerdas, Pandaan, saat Hari Guru menulis harapan yang diikat ke balon dan diterbangkan. 

Salah satu momen yang meninggalkan kesan mendalam bagi para siswa adalah perayaan Hari Guru. Banyak harapan untuk guru yang ditulis dan diterbangkan bersama balon di Pandaan, Pasuruan.

Harapan untuk guru itu ditulis di balon itu diterbangkan dari SDS Anak Bangsa Cerdas, Pandaan, ketika Hari Guru.

Hari Guru menjadi saat tepat mengungkapkan rasa terima kasih dan menunjukkan kecintaan pada guru kesayangannya. Semua bersorak ketika balon berisi harapan membumbung.

Karena Hari Guru jatuh Minggu, maka perayaan Hari Guru di SDS Anak Bangsa Cerdas, Pandaan diadakan Senin (26/11/2018) selepas upacara bendera. Perayaan kejutan bagi guru-guru yang disusun sedemikian rupa oleh wali murid dan siswa mampu membuat haru dan bahagia guru-guru yang ada di SDS Anak Bangsa Cerdas.

Guru-guru sedianya mengemas perayaan dengan upacara bendera dan semua guru bertugas sebagai petugas upacara, pembacaan puisi, dan persembahan lagu dari tim paduan suara Anak Bangsa Cerdas.

Mereka dikejutkan oleh kehadiran wali murid di akhir upacara yang berbondong-bondong memenuhi barisan belakang siswa dengan membawa balon dan hadiah serta poster-poster berisi tulisan ungkapan hati siswa-siswi. Itu diiringi lagu Guruku Tersayang yang dinyanyikan seluruh siswa, dipimpin Mitha dari Grade 6.

Suasana menjadi syahdu ketika Ryan dari Grade 5 menyampaikan untaian kata maaf dan terima kasih untuk guru-guru. Tata dari Grade 4 membacakan puisi dan dilanjutkan dengan suara merdu Keken dari Grade 5 yang melantunkan lagu Terima Kasih Guruku disusul barisan perwakilan siswa dari grade 1–6 menyerahkan poster tulisan dan hadiah untuk setiap guru serta karangan bunga.

Puncak acara Hari Guru di SDS Anak Bangsa Cerdas yaitu pelepasan balon harapan oleh Dian Kusumayanti, Kepala SDS Anak Bangsa Cerdas bersama Widayati, Ketua Yayasan Anak Bangsa.

“Saya terharu dan tidak menduga akan mendapat perhatian istimewa dari wali murid dan anak didik. Keikhlasan guru-guru untuk mendidik dan memberikan kasih sayang pada siswa tidak mengharapkan balas jasa, semata-mata ingin melihat anak didiknya sukses dan memohon doa agar guru-guru senantiasa diberi kesehatan,” kata Dian.

Yang tak kalah seru, wali murid menggagas acara kejutan bagi guru dengan membuat polling rahasia bagi siswa untuk menentukan guru favorit mereka. Dari hasil polling seluruh siswa, terpilih Dian Erwiningsih sebagai guru favorit anak-anak.

“Pemilihan guru favorit anak-anak ini bukan berarti pilih-pilih guru tetapi wali murid menghargai pendapat serta kesan anak-anak yang setiap pulang dari sekolah membawa cerita tentang guru-guru di sekolah serta kekaguman mereka pada gurunya, sehingga pengadaan ajang guru favorit ini adalah sebagai wujud apresiasi kami sebagai orang tua dan semoga guru yang terpilih menjadi inspirasi bagi semua,” jelas perwakilan wali murid, Fanti Marize.

Setyo Hapsari Chandrawati
Wali Murid SDS Anak Bangsa Cerdas
Pandaan

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved