Pilpres 2019

Ziarah ke Makam Habib dan Wali, Sandiaga Uno Ingin Kembangkan Ekonomi Sekitar Wisata Religi

Calon Wakil Presiden (Capres) Sandiaga Salahuddin Uno ingin meningkatkan perekonomian masyarakat kecil di sekitar wisata religi.

Ziarah ke Makam Habib dan Wali, Sandiaga Uno Ingin Kembangkan Ekonomi Sekitar Wisata Religi
SURYAOnline/Sugiyono
DOA - Capres Sandiaga Salahuddin Uno berdoa di makam Habib Abu Bakar bin habib Muhammad Assegaf, Senin (3/12/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Calon Wakil Presiden (Capres) Sandiaga Salahuddin Uno ingin meningkatkan perekonomian masyarakat kecil melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di sekitar wisata religi di Kabupaten Gresik. Upaya itu dilihat dari banyak industri yang terus berkembang di Gresik.

Cawapres Sandi berkunjung ke Gresik dengan berziarah ke Makam Habib Abu Bakar bin habib Muhammad Assegaf, ke makam Sunan Syekh Maulana Malik Ibrahim dan Makam Sunan Giri.

Melihat potensi wisata religi yang banyak dikunjungi masyarakat, Sandi ingin meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Ada dua yang dilihat di Gresik, selain ada industri-industri besar, UMKM harus kita dorong untuk tumbuh, ekonomi berbasis kerakyatan ekonomi rakyat," kata Sandi, usai berdoa di Makam Syeh Maulana Malik Ibrahim, Gresik, Senin (3/12/2018).

Menurut Sandi, Gresik menjadi lahan yang sangat penting sebab banyak industri besar sehingga bisa untuk mendorong UMKM.

"Gresik Kabupaten yang sangat penting bagi kami. Gresik salah satu pendorong ekonomi bagi kita, banyak industri besar yang berasal disini. Ini potensinya sangat besar," katanya.

Sandi melihat adanya ketimpangan pertumbuhan ekonomi selama ini sehingga yang tumbuh hanya industri-industri besar.

"Supaya tidak ada ketimpangan, hanya industri besar yang membuka lapangan kerja, sementara UMKM yang mempunyai keunggulan, mempunyai peluang usaha, ini bisa bangkit dan berkembang," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved