Berita Kediri

Gelandangan, Pengemis, dan Orang Gila Jadi Sasaran Razia Gabungan di Kediri

Orang gila, gelandangan, dan pengemis menjadi sasaran razia gabungan yang digelar Satpol PP, Polres, dan Dinsos Kota Kediri.

Gelandangan, Pengemis, dan Orang Gila Jadi Sasaran Razia Gabungan di Kediri
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Gepeng dan ODGJ yang terjaring razia dibawa ke Barak Penampungan Sosial Semampir, Kota Kediri, Senin (3/12/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Razia gabungan yang digelar Satpol PP bersama kepolisian dan Dinas Sosial Kota Kediri mengamankan 3 orang yang mengidap gangguan jiwa (ODGJ) serta 4 gelandangan dan pengemis (gepeng), Senin (3/12/2018).

Razia dilakukan dengan menyasar sejumlah titik di Kota Kediri. Diantaranya Jl PB Sudirman menemukan seorang ODGJ Mr X berusia sekitar 45 tahun yang tidak dikenali identitasnya.

Petugas mengalami kesulitan untuk mengorek keterangannya karena kondisinya kelainan jiwanya sudah cukup parah.

Razia dilanjutkan di Jl Patimura menemukan ODGJ bernama Pongki (40) alamat tidak dikenali. Seorang ODGJ juga ditemukan petugas saat melakukan razia di Perempatan Bandar Ngalim.

Sementara empat orang gelandangan dan pengemis ditemukan petugas di Jl Joyoboyo atas nama Dipo (80) alamat Kelurahan Kemasan, Kota Kediri.

Tiga gepeng lainnya ditemukan petugas di Jl HOS Cokroaminoto atas nama Basuki (45) warga Desa Pagu, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Kemudian Martini (51) warga Kelurahan Semampir Gang Tengah, Kota Kediri dan Azis (45) warga Caruban, Kabupaten Madiun.

Nur Khamid, Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri saat dikonfirmasi menjelaskan, dari hasil razia petugas mengamankan 3 ODGJ serta 4 gepeng.

"Baik ODGJ dan gepeng yang terjaring razia dibawa ke Barak Penampungan Sosial Semampir. Penanganan selanjutnya dilakukan petugas Dinas Sosial," jelasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved