DFC Ubhara Kumpulkan Aktivis Mahasiswa Antinarkoba se Surabaya-Sidoarjo, Begini Keseruannya!

Sekumpulan mahasiswa yang tergabung dalam DFC Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya studi banding dengan mahasiswa 5 kampus di surabaya.

DFC Ubhara Kumpulkan Aktivis Mahasiswa Antinarkoba se Surabaya-Sidoarjo, Begini Keseruannya!
istimewa
DFC (Drug’s Free Community) Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya saat menggelar studi banding bersama aktivis antinarkoba di Surabaya. 

SURYA.CO.ID - Maraknya penyalahgunaan obat-obatan terlarang di masyarakat membuat sekumpulan mahasiswa yang tergabung dalam DFC (Drug’s Free Community) Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya tidak tinggal diam.

DFC Ubhara Surabaya yang dilahirkan tahun 2002 ini terus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba, khususnya para mahasiswa.

UKM DFC Ubhara Surabaya yang memiliki slogan “Memanusiakan Manusia” ini juga aktif membuat kegiatan yang relevan untuk meningkatkan kemampuan anggotanya dalam penanggulangan narkoba.

Salah satunya studi banding yang diselenggarakan pada tanggal  20 Oktober 2018.

Acara bertema ‘Peran Generasi Muda Dalam Mencegah dan Memberantas Penyalahgunaan Narkoba Melalui Hubungan Kerja Sama Antara UKM Anti Penyalahgunaan Napza” ini dihadiri beberapa UKM sejenisnya antara lain; UK-MAPANZA (Unit Kegiatan Mahasiswa Anti Penyalahgunaan NAPZA) dari Universitas Airlangga, RAN (Relawan Anti NAPZA) dari UNUSA, SPPN (Sie Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba) dari Universitas Perbanas, IKPAN (Ikatan Kader Penyalahgunaan Anti NAPZA) dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, dan PIK-M (Pusat Informasi dan konseling Mahasiswa) dari Universitas Muhamadiyah Sidoarjo.

Acara yang diadakan di Gedung Pascasarjana Universitas Bhayangkara Surabaya ini tampak santai dan penuh keintiman.

Selain mempererat persaudaraan antar aktivis antinarkoba, acara ini juga  menambah pergerakan yang lebih besar dalam memerangi NAPZA di kota Surabaya serta Sidoarjo.

“Acara ini sangat positif untuk menjalin kerja sama antar UKM dari Universitas lain. Selain itu acara ini juga wujud tali silahturahmi antar UKM dari berbagai Universitas di Surabaya dan Sidoarjo,” kata Faizal Yuniar, Ketua Umum UKM DFC.

Acara dibuka sambutan Ketua Pelaksana, Fania Lydia Rista lalu disambung sambutan Ketua Umum Drug Free Community Faizal Yuniar Satria Nugraha.

Acara yang digelar  pukul 08.00 hingga 13.40 WIB memberi kesan mendalam para peserta. “Acara ini sangat penting untuk saya dan teman-teman lainnya, agar kita sebagai generasi muda dapat mencontohkan kepada masyarakat yang lebih luas nantinya untuk memberi edukasi tentang bahaya narkoba” ucap Muhammad Nur Hasan, anggota IKPAN Universitas Negeri Sunan Ampel.

Halaman
12
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved