Liga 1 2018

PSMS Medan vs Persebaya Surabaya, Djanur Bantah Ada Main Mata Mengalah

PSMS Medan vs Persebaya Surabaya, Djanur Bantah Ada Main Mata Mengalah agar PSMS Medan bisa lolos dari zona degradasi.

PSMS Medan vs Persebaya Surabaya, Djanur Bantah Ada Main Mata Mengalah
Istimewa
PSMS Medan vs Persebaya Surabaya, Djanur Bantah Ada Main Mata Mengalah agar PSMS Medan bisa lolos dari zona degradasi. 

Laporan Wartawan Tribunjatim.com, Ndaru Wijayanto 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman membantah ada main mata dengan PSMS Medan atas kekalahan Persebaya telak 0-4 di Stadion Teladan, Sabtu (1/12/2018).

Djadjang Nurdjaman menolak bila timnya yang berada di posisi enam klasmen Liga 1 2018, sengaja mengalah agar PSMS Medan bisa lolos dari zona degradasi.

Pada laga pekan ke-33 itu, tuan rumah PSMS Medan sebagai juru kunci kalsemen Liga 1 bisa memutus empat kemenangan beruntun Persebaya Surabaya.

Empat gol tersebut di cetak oleh M Alwi Slamet (16) dan Frets Butuan (36) di babak pertama dan di tambah oleh Rachmad Hidayat (75) dan Matsunaga (90+1) di babak kedua.

“Saya sayangkan bisa kalah telak dan gak mengira bakal kalah sebanyak itu. Saya tegaskan dalam hal ini saya tepis bahwa anak-anak mengalah ke PSMS Medan,” jelas Djadjang Nurdjaman.

Djadjang Nurdjaman yang pada awal musim melatih PSMS Medan menilai, kekalahan timnya akibat kalah tekanan dari tuan rumah.

Terutama pada sektor kanan, Djanur menilai Frets Batuan sukses mengobrak-ngabrik sektor pertahanan Persebaya Surabaya yang di kawal Ruben Sanadi.

Padahal di empat laga sebelumnya barisan bertahan Persebaya bekerja sangat apik dan meraih tiga kali clean sheet dari Persija Jakarta, PSM Makassar dan Bali United.

“Kita memang kalah, dari awal kita tertekan dan PSMS main bagus dan  kita tidak bisa keluar dari tekanan. Jujur kita bermain di bawah kualitas biasanya,” jelas Djanur.

“Betul-betul fair di lapangan dan tidak ada faktor kesengajaan untuk mengalah,” tegas Djanur usai pertandingan tersebut.

Berkat kemenangan ini, PSMS Medan naik ke posisi 17 dengan 37 poin dan masih berada di dalam zona degradasi bersama PS tira dan Perseru Serui.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved