citizen reporter

Trik Mengemas Quote Motivasi Konten Kreator Menjadi Teenlit

Quote berisi motivasi yang digelontorkan konten kreator dapat dijadikan teenlit. Kuncinya, rutin dan menjaga interaksi dengan follower.

Trik Mengemas Quote Motivasi Konten Kreator Menjadi Teenlit
istimewa
Lum'atul Fitria, konten kreator yang mengumpulkan quote motivasi menjadi teenlit.

Membanjirnya aneka konten kreatif di media sosial bisa menjadi berkah tersendiri bagi generasi milenial yang aktif menulis dan kreatif mengelola medsos. Quote motivasi adalah salah satunya.

Fita, konten kreator media sosial menjadikan quote motivasi menjadi teenlit.

Istilah konten kreator memiliki arti pembuat suatu konten, baik berupa tulisan, gambar, video, suara, atau gabungan dari dua atau lebih materi. Konten itu dibuat untuk media, terutama media digital seperti Youtube, Snapchat, Instagram, dan lain-lain.

Teenlit adalah singkatan dari teen literature. Yang dibahas tentang kehidupan remaja dengan segala problematikanya, seperti persahabatan, pencarian jati diri, romansa, dan lainnya.

Dengan adanya fasilitas digital itu, terbukalah peluang untuk meraup ketenaran (fame) dan pundi-pundi rupiah (wealth). Inilah yang dialami penulis remaja asal Jombang bernama lengkap Lum'atul Fitria itu.

Dara berusia 23 tahun itu layak dijadikan rujukan atau role model bagi para remaja tentang cara mengelola konten medsos menjadi sesuatu yang positif dan menginspirasi orang lain, semisal motivational quote yang ditujukan untuk remaja.

"Awalnya dulu follower saya sedikit. Lama kelamaan semakin banyak hingga sekarang mencapai ratusan ribu. Iklan pun selalu ada setiap minggu," tuturnya, (28/11/2018).

Ya, berawal dari konten kreator yang jumlahnya hampir 450.000 follower, akun @bicara_rasa yang ia kelola pun kini dilirik penerbit untuk dijadikan sebuah buku. Kini, dua buku telah terbit dan bisa dinikmati pembaca, khususnya generasi milenial.

Kontennya pun terinspirasi dari kutipan kata-kata motivasi harian yang rutin ia unggah di media sosial. Buku pertama berjudul Rasa yang Tak Pernah Hilang dan buku kedua berjudul Cinta yang Kupeluk Sepanjang Waktu.

"Karena rutin mengunggah di IG dan follower terus bertambah, akhirnya ada penerbit yang melirik quote-quote saya untuk dijadikan buku," tambah gadis penyuka drama Korea itu.

Halaman
12
Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved