Persela Lamongan Vs Persib Bandung

Persela Lamongan Berambisi Pertahankan Rekor Tak Pernah Kalah di Kandang Saat Menjamu Persib Bandung

Persela Lamongan berambisi mempertahankan rekor tak pernah kalah di kandang saat menjamu Persib Bandung, Sabtu (1/12/2018).

Persela Lamongan Berambisi Pertahankan Rekor Tak Pernah Kalah di Kandang Saat Menjamu Persib Bandung
surya.co.id/sugiharto
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santosom berambisi mempertahankan rekor tak pernah kalah di kandang saat menjamu Persib Bandung, Sabtu (1/12/2018) 

SURYA.co.id I LAMONGAN – Persela Lamongan berambisi mempertahankan rekor tak pernah kalah di kandang saat menjamu Persib Bandung, Sabtu (1/12/2018).

Tentu ambisi ini bukan hal mudah untuk diwujudkan. Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengakui bahwa Persib Bandung adalah tim yang kuat. 

Selain untuk mempertahankan rekor, keinginan Persela Lamongan mengandaskan Persib Bandung juga untuk meloloskan diri dari zona degradasi. 

Saat ini, Persela Lamongan masih berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 42 poin. 

“Saya berharap kami bisa meraih poin maksimal, ini pertandingan sangat penting, kami harus mengamankan poin di kandang, apalagi ini pertandingan kandang terakhir, kami ingin bisa memberi hadiah pertandingan terakhir yang manis pada pecinta Persela,” terang Aji, Jumat (30/11/2018).

Misi Aji itu tampaknya akan sedikit berat. Sebab, striker utama Laskar Joko Tingkir, Loris Arnaud yang sejauh ini sudah mengemas 15 gol harus absen setelah di laga sebelumnya mendapat kartu merah.

Belum lagi, Gian Zola yang juga merupakan pemain pinjaman dari Persib tidak diperbolehkan untuk bermain di laga tersebut.

Namun demikian, Aji menegaskan sudah menyiapkan opsi pengganti. Mantan pelatih Arema itu tetap optimis skuat asuhannya bisa meraih poin positif.

“Yang jelas dengan tidak tidak adanya Loris, kami masih punya Dendy. Saya kira masalah pengalaman, Dendy tidak ada masalah. Apalagi Saddil (Ramdani), Syahroni, dan (Subagja) Basith masih bisa main, jadi menurut saya, tidak terlalu bermasalah,” tambah pelatih 48 tahun tersebut.

Bahkan, Aji menuturkan, Persela pernah bisa meraih poin maksimal, meskipun tanpa diperkuat Loris Arnuad dan Wallace Costa. Jadi absennya Loris dan Gian Zola menurut Aji bukan suatu masalah berarti.

“Kami juga pernah bermain tanpa Loris dan Wallace, tapi masih meraih hasil positif. Mudah-mudahan ini terulang,” harap Aji.

Tantangan lain bagi Aji di laga tersebut adalah, Persib sudah bisa tampil dengan kekuatan penuh setelah kembali bisa mainkan striker asingnya Ezechiel N’douassel, juga bergabungnya Febri Hariyadi yang baru kembali membela Timnas Indonesia ajang Piala AFF 2018.

Namun demikian, Aji juga mengaku sudah menyiapkan antisipasi khusus dari pergerakan striker Persib yang sudah mengemas 15 gol tersebut, dimana secara postur, Ezechiel N’douassel sangat ideal, khususnya untuk bola-bola atas.

“Untuk striker Persib (Ezechiel N’douassel, red) memang dia memiliki postur ideal, tapi kami juga masih memiliki Wallace Costa dan Arif Satria yang juga dalam hal duel, saya masih sangat yakin bisa mengatasi,” tegas pelatih asal Malang tersebut.

Apalagi secara rekor pertemuan, kedua tim sama kuat, dari tiga pertemuan terakhir, Persela meraih satu kemenangan, satu kali imbang, satu laga lain menjadi kemenangan bagi Persib. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved