Berita BUMN

Bank Mandiri dan Petrokimia Gresik Salurkan Pembiayaan kepada Kelompok Mitra PG Rp 200 Miliar

PT Bank Mandiri Tbk dan PT Petrokimia Gresik (PG) melakukan kerjasama sinergi BUMN menyalurkan pembiayaan senilai Rp 200 miliar.

Bank Mandiri dan Petrokimia Gresik Salurkan Pembiayaan kepada Kelompok Mitra PG Rp 200 Miliar
SURYAOnline/Sri handi lestari
PT Bank Mandiri Tbk dan PT Petrokimia Gresik (PG) menyalurkan pembiayaan senilai Rp 200 miliar. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Mandiri Tbk dan PT Petrokimia Gresik (PG) melakukan kerjasama sinergi BUMN menyalurkan pembiayaan senilai Rp 200 miliar.

Penyaluran pembiayaan kepada kelompok mitra PG, yaitu petani ini menggunakan skema Fasilitas Receivables Financing (PO & Invoice Financing).

Penandatanganan kerjasama antara kedua BUMN ini digelar di Surabaya, Jumat (30/11/2018).

"Rencananya, pembiayaan ini dimaksudkan untuk mempercepat penerimaan pembayaran serta memperkuat likuiditas mitra dari PG sebagai penjamin," jelas Dannif Danusaputro, Senior Vice  President Large Corporate Bank Mandiri.

Penandatanganan perjanjian kerjasama pembiayaan tersebut dilakukan Dannif Danusaputro, bersama Direktur Keuangan, SDM dan Umum PG, Dwi Ary Purnomo serta disaksikan SVP Region Jawa 3 Bank Mandiri, Erwan Djoko Hermawan, SVP SME Banking Bank Mandiri Choirul Anwar dan SVP SME & Micro Risk Bank Mandiri Muhammad Iqbal.

Dalam kerjasama ini, Bank Mandiri akan menalangi pembayaran atas Purchase Order (PO) PG hingga invoice dari mitra PG yang telah memperoleh akseptasi PG.

"Targetnya, pembayaran dapat diterima oleh mitra sejak PKG melakukan order kepada mitra," tambah Choirul.

Dukungan pembiayaan ini juga diharapkan dapat memberikan kepastian dan kenyamanan kepada mitra supplier PG sehingga dapat terus mendukung PG dalam memenuhi kebutuhan pupuk nasional yang dibutuhkan untuk memperkuat sektor pertanian.

“Kerjasama ini menjadi bukti sinergi strategis yang bisa dilakukan BUMN, baik dengan perusahaan induk maupun mitra BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata,” jelas Choirul.

Dalam kesepakatan ini, PG juga akan merekomendasikan mitra-mitra yang mendapatkan lfasilitas kredit dari Bank Mandiri.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved