Female

Busana Lady Boss yang Simpel namun Tegas

Desainer dan pemilik clothing line A’trois, Fonny Tunggal menguraikan, busana Lady Boss menyesuaikan dengan gaya hidup perempuan karir.

Busana Lady Boss yang Simpel namun Tegas
surya.co.id/ ahmad zaimul haq
LADY BOSS - Tiga wanita salah satunya sosialita dan entrepreneur, Amelia Salim (tengah) mengenakan busana clothing line A’trois yang menampilkan busana simpel namun tegas, lewat tema Lady Boss karya desainer dan pemilik clothing line A’trois, Fonny Tunggal, Kamis (29/11/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seiring perkembangan zaman, makin banyak perempuan yang memilih berkarir. Tak pelak, gaya hidup dan busana yang dikenakan perempuan karir lebih simpel namun multifungsi. Ini yang mendasari clothing line A’trois untuk menampilkan busana simpel namun tegas, lewat tema Lady Boss.

Desainer dan pemilik clothing line A’trois, Fonny Tunggal menguraikan, busana Lady Boss menyesuaikan dengan gaya hidup perempuan karir. Selain tetap bekerja, kaum hawa ini juga tetap ingin tampil cantik saat keluar dan berkegiatan di luar kerja. “Tema ini terkait keinginan perempuan yang tampil oke, baik ketika bekerja, maupun saat ada acara lain di luar. Ini terinspirasi perempuan milenial dan sosialita,” ujarnya, Kamis (29/11/2018).

Dijelaskan, dalam busana ini dia menonjolkan sisi praktis, simple, bold, namun multifungsi. Makanya, dia menonjolkan warna monochrome seperti hitam, putih, dan tambahan warna cerah yakni merah. Warna-warna ini sangat sesuai digunakan untuk perempuan yang beraktivitas tinggi. “Ini adalah warna-warna tegas atau bold, yang cocok untuk perempuan dengan mobilitas tinggi,” katanya.

Untuk jenis kain, busana Lady Boss ini menggunakan jenis scuba, wool, dan tille yang tak gampang kusut. Dipilihnya kain ini, karena busananya adalah multifungsi atau dipakai di lebih dari satu acara. Dengan gaya yang tegas, busana ini tetap menampilkan ciri khas feminim, seperti tambahan puff (lengan mengembang) dari bahan silk organza. Ada juga tambahan rok tutu dewasa agar ciri feminim tetap ada. “Pada bagian kerah, ada perpaduan gaya jas dan sabrina,” katanya.

Busana ini sesuai dipakai untuk acara semi formal maupun formal. Karena bisa multifungsi, maka bawahan yang digunakan juga bisa menyesuaikan. Busana ini bisa dipadukan dengan jeans, legging atau rok panjang, sesuai jenis kegiatan yang diikuti. “Busana ini sangat sesuai untuk usia 20 tahun ke atas,” katanya.

Sedangkan sosialita dan entrepreneur, Amelia Salim menjelaskan, dia sangat cocok memakai busana ini, karena bisa digunakan di kegiatan apapun. “Busana ini juga sesuai dengan karakter saya,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved