Female

Kreasi Unik Kue Tart: Coba Kue Tart Doggy Cake 4D yang Bisa Bersuara

Di tangan Sweet Brothers, kue tart tak berbentuk standar, tapi berbentuk anjing 4D atau doggy cake yang bisa bersuara.

Kreasi Unik Kue Tart: Coba Kue Tart Doggy Cake 4D yang Bisa Bersuara
SURYAOnline/ahmad zaimul haq
Di tangan Sweet Brothers, kue tart tak berbentuk standar, tapi berbentuk anjing 4D atau doggy cake yang bisa bersuara. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kue tart Doggy Cake 4D biasanya dibuat untuk momen tertentu, seperti acara ulang tahun dan pesta. Tampilan kue tart biasanya standar, berbentuk kotak atau bulat.

Namun di tangan Sweet Brothers, kue tart tak berbentuk standar, tapi berbentuk anjing 4D atau doggy cake yang bisa bersuara, Pinata cake dan Money cake. Bahkan, ada pula kue tart 3D terkait tema Natal, yakni Minion Saint dan Rusa Santa.

Pemilik usaha kue tart Sweet Brothers, Alvian Raynaldo lyanto, menjelaskan, usaha pembuatan kue ini sebenarnya baru berjalan sekira enam bulan lalu.

Bersama temannya, Robert Peter Rajimin, mereka membuat usaha ini secara online, dengan fokus kreasi unik pada kue tartnya.

“Kami membuat kue tart dengan kreasi berbeda, yang hampir sama dengan bentuk aslinya,” jelasnya, Rabu (28/11/2018).

Dalam kreasi terbaru yang dibuat, ada tiga jenis kue tart berdesain unik, yakni doggy cake, Pinata cake, dan Money cake.

Untuk doggy cake, dia membentuk kue tart mirip dengan anjing kecil, di mana bentuk bulunya mirip dengan aslinya. Dia juga membuatnya 4 dimensi, karena selain tampak dari segala sisi, dia menambahkan suara anjing dari mikrofon kecil di dalam kotak kue.

Untuk membuat doggy cake ini, dia memakai bahan seperti telur, coklat, tepung, gula dan garam, sehingga jadi kue tart. Setelah itu, potongan kue tart ini disusun membentuk anjing. Untuk bulu, dia menggunakan butter cream yang dicampur coklat, lalu dimasukkan pada alat pencetak bernama spluit.

 “Untuk membuat ini butuh waktu dua jam. Proses pengerjaan ini juga sama pada kue tart 3D bertema Natal,” katanya.

Lalu untuk Pinata cake atau kue berbentuk unicorn, dia menggunakan bahan coklat yang dibekukan dan bagian dalam berongga. Rongga ini diisi wafer dan permen.

Untuk menikmatinya, Pinata cake ini dipukul hingga pecah dan bisa mengambil wafer serta permen di dalamnya. Sedangkan untuk Money cake, dia menggunakan kue tart tapi ada rongga di dalamnya. Rongga ini diisi uang kertas, yang bisa dikeluarkan dari lubang kue ini.“Bentuknya mirip celengan,” katanya.

Terkait hal ini, seorang konsumen, Julia Setiawan (24), warga Pakuwon City mengakui bahwa kue tart seperti ini memang masih jarang. Karena karakter yang dibuat lucu, maka dia melihat kue tart ini cocok untuk anak-anak.

“Meski unik, tapi saya juga tetap tertarik untuk menyantap kue tart ini,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved